Vaksinasi Sehari PKK-Dekranasda dan DWP Sulsel Sasar 400 Warga

Program Kebut Vaksinasi Diinisiasi Plt Gubernur Sulsel

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada PKK, Dekranasda dan DWP atas upaya dalam bahu membahu mendorong upaya kebut vaksinasi di masyarakat,” ujar Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Upaya kebut vaksinasi Covid-19 terus di genjot oleh di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu mendukung upaya program yang di inisiasi oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ini salah satu langkah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bagi masyarakat.

Kali ini, upaya kebut vaksinasi kembali dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Sulsel dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel.

Dalam kegiatan vaksinasi selama sehari, Senin 4 Oktober 2021 itu, melibatkan Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinas Kesehatan.

Ada tiga lokasi vaksinasi yang di laksanakan. Yakni di Gedung Kartini PKK Jalan Masjid Raya, Kantor Dekranasda Jalan Jenderal Sudirman, dan Kantor DWP Sulsel l Jalan Mappanyukki. Hasilnya, sebanyak 400 lebih warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dari ketiga tempat itu.

Baca juga: Kebut Vaksinasi, PKK Sulsel Target Vaksin 300 Ribu Warga

Vaksinasi di Gedung Kartini, sekitar 180 warga yang mengikuti vaksinasi, di Kantor Dekranasda 80 orang, dan di Kantor DWP sasaran vaksinasi mencapai 143 orang.

Kebut vaksinasi oleh PKK, Dekranasda dan DWP ini pun tak terlepas dari support Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, yang juga selaku Plt Ketua Dekranasda Sulsel.

Sasaran vaksinasi ini tak hanya menyasar masyarakat umum. Bahkan di ikuti dari pelayan publik, lansia, dan pelajar/remaja. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac.

Baca juga: Update Vaksin di Sulsel: 2,1 Juta Warga yang Telah Divaksinasi

Atas upaya itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memberikan apresiasi kepada PKK, Dekranasda dan DWP Sulsel.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada PKK, Dekranasda dan DWP atas upaya dalam bahu membahu mendorong upaya kebut vaksinasi di masyarakat,” ujarnya.

Andi Sudirman mengakui, peran PKK, Dekranasda dan DWP yang di dominasi oleh ibu-ibu sangat membantu Pemprov Sulsel dalam percepatan vaksinasi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button