Trending

Bang Djus Kobarkan Semangat Antikorupsi di HUT LIPAN

Muchtar Baso: LIPAN Sangat Mengharapkan Semangat Pemberantasan Korupsi

Bang Djus (Djusman AR) seorang penggiat antikorupsi konsisten terus mengobarkan spirit melawan rasuah. Koordinator Forum Komunikasi Lintas (FoKaL) NGO Sulawesi akan berorasi pada hari ulang tahun ke 6 Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia, 11 Oktober 2021.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Koordinator FoKaL NGO Sulawesi, Djusman AR akan hadir berorasi spirit pada HUT 6 LIPAN Indonesia. HUT ke 6 itu menunjukkan eksistensi Lembaga LIPAN Indonesia dalam menjalankan misi sosial dan kemanusiaan.

Djusman mengaku akan hadir memenuhi undangan langsung Ketua DPP LIPAN Muchtar Baso.

“Benar saya akan hadir. Ketua DPP LIPAN Indonesia dan pengurus daerah lainnya mengundang saya untuk bawakan Orasi Spirit dalam HUT itu” terang Direktur Lembaga Peduli Sosial Ekonomi Budaya Hukum & Politik (LP-SIBUK) Sulsel, Rabu (6/10/2021).

Terpisah, Muchtar Baso Ketua DPP LIPAN mengatakan, pada acara tersebut akan hadir para pengurus LIPAN se-Indonesia. Untuk tahun ini, lanjut dia pelaksanaan hari jadi lembaga memilih Kota Makassar.

Lebih lanjut, Muchtar menyebutkan pelaksanaan acara di Balroom Phinisi Hotel Claro Makassar, pada Senin , 11 Oktober 2021 Pukul 11.00 – selesai. Agenda acara, Bang Djus, sapaan akrab Djusman AR tampil memberi Orasi Spirit bersama Plt Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, dan Kajati Sulsel.

Muchtar menambahkan, Bang Djus akan hadir untuk memberi semangat atas kefigurannya sebagai Tokoh Pegiat Antikorupsi. Ia menyebut pergerakan Bang Djus dalam memberantas korupsi sangat terukur dan terbukti integritasnya.

“Maksud kami mengundang Bang Djus bukanlah asal-asalan, itu keputusan bersama para pengurus LIPAN,” ujar Muchtar.

Bakar Semangat Lawan Korupsi

Muchtar sangat berharap kesediaan Bang Djus hadir. “Alhamdulillah setelah kami berkomunikasi, beliau (Bang Djus) menyatakan Insya Allah untuk kebaikan siap hadir,” ucap Muchtar.

Sementara itu, untuk tiga pejabat, yakni Plt Gubernur, Kapolda, dan Kajati Sulsel juga akan hadir. “Apalagi ini, berhubungan dengan kerja-kerja lembaga kami, pada prinsipnya untuk membangun sinergitas secara profesional dan proporsional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menyatakan LIPAN senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata dan terukur dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Begitupun, dalam hal mengadvokasi sebuah kasus, khususnya perkara Pidana Korupsi, HAM, dan lainnya. (ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button