Trending

Massa di Bangkalan Bakar Terduga Maling Motor

Satu Terduga Berhasil Kabur

Massa secara bertindak beringas membakar terduga maling bersama motornya. Peristiwa itu, terjadi di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

SURABAYA, NEWSURBAN.ID — Massa di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, membakar terduga maling motor hingga tewas. Peristiwa itu terekam dalam video yang beredar di jagad maya, Selasa (5/10/2021).

Kapolsek Kwanyar Iptu Mansur merespons cepat kasus tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu berawal saat warga mengadakan ronda desa.

Saat itu kata Kapolres, warga melihat ada dua orang berboncengan satu sepeda motor melaju masuk desa.

“Waktu itu dia (dua terduga pelaku curanmor) mau masuk kampung dengan mematikan motor dan menuntunnya. Kemudian warga menghentikan terus menanyai terduga,” tutur Mansur dikutip detikcom, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kedua orang tersebut memperlihatkan gelagat yang mencurigakan. Tak lama, keduanya kemudian kabur. Namun, warga berhasil menangkap satu orang. Sedangkan rekannya berhasil kabur.

“Setelah warga tanya, ada itikad tidak baik terus lari. Sehingga masyarakat curiga. Akhirnya warga mengejar dan yang bawa motor ini gak bisa lari kemudian tertangkap sama warga,” urai Mansur.

Setelah ditangkap, kata Mansur lagi, warga menemukan celurit dan kunci T di motor.

Mengetahui itu, warga kemudian marah dan membakar terduga bersama motor di pematang sawah.

“Akhirnya yang bawa motor ini gak bisa lari, tertangkap sama warga dan ada celurit sama kunci T. Ya akhinya massa membakar terduga karena jumah massa sangat banyak,” ujar Mansur.

Kapolsek Mansur menyebut di desa setempat memang warga sering kehilangan motor. Karena hal itu kemudian warga rutin mengadakan ronda malam.

“Karena memang sebelumnya banyak terjadi pencurian motor di sana. Makanya warga sering gelar ronda,” imbuh Mansur.

Kronologi Pembakaran

Sebelumnya, beredar seorang terduga maling motor tewas terbakar massa. Peristiwa itu terjadi di Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Mansur saat membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

“Iya benar. Untuk kejadiannya kurang lebih pukul 2.00 WIB. Ya karena massa banyak kemudian massa membakar terduga bersama motornya,” ujar Mansur. (dtc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button