Trending

Pecat 30 Tenaga Kontrak, Nunung: Camat Tamalanrea Bar-bar, Kayak Tidak Tahu Aturan!

Anggota DPRD Makassar Geram Atas Pemecatan Sepihak 30 Tenaga Kontrak

“Harusnya camat Tamalanrea tidak seperti orang bar-bar, tidak asal pecat. Tanpa memberikan surat peringatan (SP) sebelumnya sesuai prosedur pemberian sanksi. Mereka (tenaga kontrak kebersihan) ini langsung dipecat,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar, Rabu (06/10/21).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan puluhan tenaga kontrak yang bekerja sebagai tenaga kebersihan di kecamatan Tamalanrea, Rabu (06/10/21).

Agenda tersebut terkait dugaan pemecatan 30 tenaga kontrak kebersihan yang dilakukan Camat Tamalanrea Muhammad Rheza. Pemutusan kontrak itu diduga demi kepentingan pribadi atau kelompok.

“Harusnya camat Tamalanrea tidak seperti orang bar-bar, tidak asal pecat. Tanpa memberikan surat peringatan (SP) sebelumnya sesuai prosedur pemberian sanksi. Mereka (tenaga kontrak kebersihan) ini langsung di pecat,” ujar Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar, Rabu (06/10/21).

Baca juga: Nunung Dasniar Minta Pemkot Makassar Menata Ulang Pasar Modern

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) Tamalanrea dan Biringkanaya ini kecewa dengan sikap yang di tunjukkan camat Tamalanrea. Kata dia, seorang pemimpin tidak boleh menindas para pekerja.

“Saya setuju kalau salah harus di beri sanksi. Tapi, tidak asal pecat begitu saja mestinya memanggil dulu, klarifikasi apa masalahnya. Jangan bar-bar, kayak tidak tahu aturan,” jelasnya.

Terkait hal itu, sambung Politisi Gerindra, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdham Pomanto sekaligus melaporkan kinerja camat. Bahkan, ia akan meminta untuk evaluasi camat Tamalanrea.

Baca juga: Nunung Dasniar Ajak Masyarakat Pahami Perda Bantuan Hukum

“Main pecat saja, Ini camat Tamalanrea bukan sistem penilaian dia pakai. Masa secara bersamaan 30 di pecat secara sepihak. Jangan sampai ada orang yang mau dia kasi masuk,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button