Kembangkan Pariwisata Gowa, Pj Sekda Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Kualitas Kuliner

Pariwisata Dongkrak PAD Kabupaten Gowa

Menurut Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, ini tentu akan berdampak bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Gowa. Tentu dengan kuliner yang higienis dan berkualitas akan mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mendorong pelaku usaha pariwisata khusus yang bergerak di bidang kuliner untuk terus berinovasi dan meningkatkan higienitas serta kualitas produk.

Hal ini di sampaikannya saat memberikan sambutan. Saat membuka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Yang Berkualitas Dalam Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa. Di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa di Penginapan D’Strawberry Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kamis (7/10/21).

Menurutnya, ini tentu akan berdampak bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Gowa. Tentu dengan kuliner yang higienis dan berkualitas akan mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa.

“Saat ini pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di arahkan melakukan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner. Destinasi wisata dangan tujuan utama memberikan kepuasan pengunjung. Sehingga dapat mendukung upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Baca juga: Optimalkan Potensi PAD, Pemkab Gowa Serahkan 3 Ranperda ke DPRD

Apalagi kata Kamsina, sektor pariwisata ini merupakan sektor andalan dalam menunjang pembangunan nasional. Sektor pariwisata ini salah satu penyumbang devisa negara, memperluas lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Olehnya itu, ia meminta seluruh peserta yang hadir bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Selain itu, Kamsina juga berharap melalui pelatihan ini menjadi penguatan kelengkapan kepariwisataan Gowa maupun secara nasional.

“Saya berharap melalui pelatihan ini bisa menciptakan keanekaragaman kuliner. Yang sehat dan higienis serta bernilai jual yang bermuara pada peningkatan jumlah wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Gowa. Yang akan mendongkrak PAD Kabupaten Gowa dari sektor pariwisata,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa. Andi Tenriwati Tahri mengatakan pelatihan ini bagian dari pengembangan kepariwisataan di Gowa. Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas SDM yang bekerja di bidang pariwisata.

Baca juga: Pemkab Gowa Susun RIPPARKAB Dorong Pertumbuhan Sektor Pariwisata

Lanjutnya, pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan, motivasi dan pengetahuan kepada bagi pengelola usaha kuliner. Dalam melakukan inovasi dan peningkatan higienitas sajian agar lebih berkualitas dan bernilai jual.

“Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan sesuai standar ketentuan nasional dan internasional tentang higienitas penyajiannya. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan keinginan wisatawan,” ujarnya.

Kegiatan ini di ikuti 40 orang pengelolaan usaha kuliner. Objek wisata khususnya yang berada di desa wisata. Seperti Desa Wisata Pao di Kecamatan Tombolopao, desa wisata Manuju desa wisata Bissoloro di Kecamatan Bungaya dan di lingkup Kecamatan Tinggimoncong. (JN/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button