Trending

Perlihatkan Alat Kelamin di Tempat Umum, Satpol PP Bone Amankan Pria Asal Medan

Diduga Menderita Ganggan Jiwa

Satpol PP Bone mengamankan seorang pria asal Medan, Sumatera Utara. Pria itu mempertontonkan alat kelaminnya di depan umum.

BONE, NEWSURBAN.ID — Satpol PP Bone mengamankan Fadil (27) seorang lelaki asal Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara. Fadil berurusan dengan polisi pamong praja Bone lantaran melakukan aksi yang tak senonoh di tempat umum.

Lelaki itu, tertangkap saat sedang memperlihatkan alat kelaminnya di depan seorang wanita, A Aprilianti Regita Cahyani. Saat itu, sang wanita sedang mengambil air wudhu di Masjid Al-Markaz Al-Ma’arif, di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Macanang Watampone, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga: Kejaksaan Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa Tondong Bone

Mendapat perlakuan tak senonoh, Arpilianti melaporkan Fadil. Atas laporan itu, Satpol PP mengamankan pelaku sedang meminta-minta di Jalur Perempatan Lampu Merah Jl Ahmad Yani, Kamis (7/10/2021).

Terkait penangkapan itu, Kepala Satpol PP Bone, Andi Akbar membenarkan. Menurutnya setelah mendapat informasi dari warga, ia langsung memerintahkan anggota untuk mencarinya.

Baca Juga: Kepala Kesbangpol Bone Tegas Tolak PKI dan Paham Komunis

“Kita amankan dulu di Kantor untuk menghindari kemarahan warga atas kelaukannya kemarin di tempat umum. Dan pelaku sekarang sudah menjalani pemeriksaan,” kata Andi Akbar.

Dari informasi, lelaki asal Medan ini melakukan perbuatan tidak senonoh di duga karena tidak kuasa menahan nafsu birahinya.

Baca Juga: Polres Bone Tangkap Dua Orang Jaringan Narkoba Internasional

Dari hasil pemeriksaan juga terungkap, jika pelaku ini menderita depresi. Dan, kuat dugaan merupakan penderita gangguan jiwa. Sehingga Satuan Pol PP Bone membawa pelaku ke Dinas Sosial Kabupaten Bone, beserta uang sebanyak Rp1.800.000 dari hasil mengemis selama 1 minggu.

INFO TAMBAHAN PILIHAN REDAKSI: POLISI TANGKAP MALING KOTAK AMAL

Terduga, maling kotak amal, Muh Aidin (22) tertangkap polisi. Remaja warga Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu terciduk oleh Kepolisian Polsek Tonra Kabupaten Bone.

Pelaku tertangkap sekitar pukul 02.00 Wita. Kuat dugaan remaja itu telah melakukan pencurian sebuah kotak amal di Masjid Besar Al Manar, Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Kamis (7/10/2021).

Kepala Desa Bulu-Bulu Arif saat newsurban.id melakukan konfirmasi mengatakan kejadian ini sudah sering terjadi.

“Sudah berapa kali kecurian di masjid ini. Bahkan amplifier juga pernah hilang. Memang gampang dia ambil karena kotak amal itu di simpan di depan pintu masjid,” ungkapnya.

Kejadian terakhir, kotak amal hilang. Kejadianya, pada Selasa sekitar pukul 10.00 wita. Pada saat itu ada pesta perkawinan di depan masjid.

“Mungkin di situlah pelaku ini mengambil kesempatan untuk mencuri kotak amal tersebut karena saat itu sedang ramai,” ungkap Arif.

Sementara itu Kapolsek Tonra Iptu Suharto, membenarkan kejadian ini. Pelaku kata Kapolsek tertangkap dengan adanya hasil rekaman CCTV yang beredar.

“Ia pelakunya sudah kita amankan di kantor. Dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku mengaku mengambil uang dalam kotak amal tersebut senilai Rp70 ribu rupiah,” Suharto.

(fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button