Trending

Banjir dan Longsor di Luwu: Listrik di Desa Ini Sudah 5 Lima Padam

ACT MRI Sulsel Buka Posko Donasi

Banjir dan longsor di Kabupaten Luwu tak hanya menimbulkan kerusakan rumah. Sejumlah infrastruktur, seperti listrik ikut rusak.

LUWU, NEWSURBAN.ID — Hingga kini aliran listrik di Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, masih terputus pasca Banjir dan Longsor yang menerjang Kabupaten Luwu pada Minggu (3/10).

Tiang listrik yang dulunya menjadi penerang untuk Desa Sangtandung kini tumbang diterjang longsor sejak peristiwa tersebut. Begitupun akses jalan menuju ke desa masih tertutupi lumpur akibat longsor.

Sebanyak 4 KK mengungsi karena khawatir banjir susulan menerjang rumah mereka yang berada di pinggiran sungai.

Sementara itu, 48 KK atau 37 rumah yang tersebar di Dusun Pakabbi dan Dusun Padang Durian ikut terendam lumpur.

Hinggi kini, tim ACT MRI Sulsel terus melakukan assestment di wilayah ini agar amanah yang sahabat dermawan titipkan bisa tersalurkan secara tepat sasaran.

Koordinator Relawan ACT MRI Sulsel Takdir mengatakan, timnya masih berupaya menjangkau pelosok Luwu yang terdampak banjir dan longsor untuk menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah, kepedulian saudara sebangsa untuk banjir luwu terus berdatangan. Hampir setiap hari orang datang membawa bantuan ke posko kemanusiaan kami,” ungkapnya.

Selain itu, ada juga yang mengirimkan uang melalui transfer. “InsyaaAllah amanah ini akan kita teruskan secara tepat sasaran kepada warga terdampak khususnya di pelosok Luwu yang belum tersentuh bantuan karena tantangannya akses menuju wilayah tersebut masih tertutupi lumpur yang tebal akibat longsor,” ungkapnya lagi.

Posko Bantuan

Saat ini, ACT telah membuka posko kemanusiaan untuk menghimpun bantuan logistik dari sahabat dermawan. Lokasi posko berlokasi di Jl Trans Sulawesi, Palopo-Masamba, Dusun Parembunan Utara, Desa walenrang Kecamatan Walenrang, Kab. Luwu (Kontak 0852 1821 8009).

“Sahabat, mari doakan saudara kita yang kini sedang tertimpa musibah. Semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini, amin ya Rabb.”

“Yuk sahabat dermawan, bantuan mu sangat dinanti, selain mengantarkannya langsung ke posko kemanusiaan. Kalian juga bisa mengirimkan bantuan untuk warga terdampak melalui tautan berikut :
https://indonesiadermawan.id/BanjirLuwu“.

Bantuan juga dapat melalui rekening Aksi Cepat Tanggap:
SULSELBAR SYARIAH # 5100 5321 0417 1658
MUAMALAT # 8010 1071 82
Konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414
Branch Office: Jl. Sultan Alauddin Ruko BB No.11, Kota Makassar – Sulsel, Telp. 0411 898 6113, HP. 0821 9224 1414, Instagram @act_sulsel, Email [email protected]

(ar/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button