Trending

270 Peserta SKD CPNS Pemkot Makassar Didiskualifikasi

Dua Peserta Terkonfimasi Positif Menunggu Jadwal Ulang BKN

CPNS Pemkot Makassar yang tidak hadir pada hari terakhir ujian SKD sebanyak 272. 270 langsung terdiskualifikasi. Sementara dua orang lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19, menunggu jadwal ulang dari BKN.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sebanyak 270 peserta Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan didiskualifikasi karena tidak mengikuti ujian di hari terakhir seleksi.

Awalnya, panitia menjadwalkan sekitar 1.815 peserta akan mengikuti tes, pada Minggu (10/10). Namun, hanya 1.543 yang hadir mengisi absen SKD. Artinya, 272 yang tidak hadir.

Baca Juga: Perumda Pasar & Polrestabes Makassar Gelar Vaksinasi di 9 Pasar

Dari 272 peserta ujian SKD yang absen, dua orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua peserta tersebut rencananya akan mengikuti seleksi berdasarkan jadwal di sesi pertama dan ketiga.

Sesi pertama itu, akan diikuti peserta sebanyak 605 orang dan sesi ketiga sebanyak 604 peserta.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Muh Ilham Rasul menerangkan, pihaknya masih menunggu jadwal ulang BKN bagi peserta yang positif Covid-19.

Baca Juga: Unit Jatanras Polrestabes Dapat Pengharaan dari Walikota Makassar

“Bagi kedua peserta yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 ini, kita tunggu jadwal ulang dari BKN,” kata Ilham.

Sementara untuk 270 peserta langsung didiskualifikasi, sehingga mereka gagal melaju ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Dari 270 peserta yang didiskualifikasi, imbuh Ilham, terdapat 260 tidak hadir di lokasi seleksi tanpa ada keterangan. Sedangkan, 10 orang peserta hadir di lokasi, namun mereka terlambat.

Baca Juga:  Forum Apeksi, Pemkot Makassar Tampilkan Inovasi Makassar Recover

“Jadi yang lain itu langsung didiskualifikasi. Kalau sepuluh orang ini terlambat dan yang lain tanpa keterangan,” jelasnya.

Pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Makassar berlangsung sejak tanggal 7 Oktober lalu. Lokasi pelaksanaan seleksi ini Pemkot Makassar pusatkan di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung. Pelaksanaan ujian SKD menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi seluruh peserta seleksi. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button