Trending

Saling Menjatuhkan, Tyson Fury Akhirnya Menang KO Melawan Deontay Wilder

Dalam Dual Ketiga Kelas Berat WBC

Tyson Fury berhasil memukul KO Deontay Wilder di ronde ke 11, meski saling menjatuhkan. Laga ini, merupakan pertemuan ke tiga dua petarung itu.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Petinju asal Inggris, Tyson Fury berhasil membuat Deontay Wilder KO di pertemuan ke tiga pada Minggu (10/10/2021) siang WIB. Tyson Fury menang KO di ronda ke 11.

Meski demikian, Fury mengaku Wilder tampil sangat baik dan merasa lawannya sebagai petinju top dunia.

Dalam pertandingan itu, The Gypsy King, –gelar Tyson Fury, sukses mempertahan gelar kelas berat WBC dalam laga trilogi di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Usai pertandingan, Fury mengakui The Bronze Bomber, –julukan Wilder, memberikan perlawanan yang hebat. Terbukti, Wilder mampu bertahan hingga ronde ke-11

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Saya memberinya kemuliaan, dia memberi saya kemenangan,” kata Tyson Fury mengutip BBC, Minggu (10/10/2021).

“Itu adalah pertarungan yang hebat malam ini. Saya tidak akan membuat alasan apa pun, Wilder adalah petarung top,” tegasnya.

Petinju berusia 33 tahun itu, juga mengaku bahwa Wilder berhasil memberikan luka pada dirinya. Karena itu, ia mengklaim bahwa petinju veteran tersebut sebagai petinju hebat.

Kendati begitu, ia tetap menyanjung tinggi dirinya sendiri sebagai petinju terbaik di dunia. Di matanya, The Bronze Bomber sebagai nomor dua setelah dirinya.

Hal itu terbukti, lantaran dirinya tetap berdiri tegak meski sempat terjatuh beberapa kali.

“Saya terjatuh beberapa kali, saya terluka, Wilder adalah pemukul yang kuat,” sambung petinju berjuluk The Gypsy King.

“Tapi, Saya selalu mengatakan saya petarung terbaik di dunia dan dia yang terbaik ke dua. Jangan pernah meragukan saya. Ketika chipnya habis, saya selalu bisa memberikannya,” lanjutnya.

Kemenangan itu, jelas membuktikan bahwa Fury lebih hebat dari Wilder. Dari tiga kali pertemuan dengan Wilder, Fury berhasil menang dua kali. Sementar satu pertemuan berakhir imbang.

Jalannya Duel

Ronde 1 Deontay Wilder mencoba menyerang terlebih dahulu dengan melancarkan jab-jab ke arah perut Tyson Fury. Di sisi lain, Tyson Fury terlihat sedikit hati-hati dan menunggu kesempatan untuk melepaskan serangan. Menjelang ronde pertama tuntas, satu pukulan The Gypsy King berhasil masuk ke Deontay Wilder.

Ronde 2, Tyson Fury tampil lebih agresif pada ronde kedua. Namun, Deontay Wilder membalas dengan pukulan hook. Meski tidak mengenai The Gypsy King, petinju asal Inggris itu sempat menghindar hingga terbentur tali ring.

Ronde 3, Kedua petinju saling jual beli pukulan. Fury membalas jab-jab dari Wilder dengan pukulan uppercut. Dua kali pukulan dari Wilder membuat Tyson Fury terpojok. Pada pertengahan ronde ketiga, Deontay Wilder yang sempat menyerang justru balik tertekan. Pukulan The Gypsy King untuk pertama kalinya berhasil membuat Deontay Wilder terjatuh.

Ronde 4, Deontay Wilder tampak sudah kelelahan pada awal ronde keempat. Dia langsung terpojok di sudut ring akibat serangan-serangan dari The Gypsy King. Dua pukulan straight Fury berhasil mengenai wajah Wilder. Namun, Wilder bangkit dan membalas serangan hingga membuat Fury terjatuh. Setelahnya, Wilder makin ganas dengan melancarkan uppercut yang lagi-lagi membuat Fury terkapar di atas ring.

Ronde 5, Keberhasilan menjatuhkan Tyson Fury pada ronde keempat membuat Deontay Wilder kembali bersemangat. Pada awal ronde kelima, Wilder agresif mennyerang Fury. Sebuah body shot dari Wilder dibalas oleh pukulan kombinasi The Gypsy King.

Selanjutnya

Ronde 6, Tyson Fury mengambil inisiatif untuk menyerang. Dia mencoba memanfaatkan kelelahan Deontay Wilder yang gerakannya sudah cukup melambat. Dua kali pukulan Wilder dibalas uppercut Fury yang berhasil mengenai dagu Wilder. Pada pertengahan ronde keenam, dua pukulan straight The Gypsy King berhasil masuk ke Deontay Wilder.

Ronde 7, Pukulan-pukulan Tyson Fury kembali menghujani tubuh Deontay Wilder. Saat tersisa 40 detik, uppercut The Gypsy King yang berhasil mengenai Wilder membuat petinju berjuluk The Bronze Bomber itu terhuyung.

Ronde 8, Deontay Wilder benar-benar terlihat kehabisan tenaga. Namun, dia masih berusaha menyerang Tyson Fury. Di sisi lain, Fury bisa mengantisipasi pukulan-pukulan dari Wilder. Fury sendiri masih terlihat sangat fit sehingga dia bisa meladeni serangan Wilder. Dia menyerang balik dan membuat sang lawan beberapa kali mengenai tali ring.

Ronde 9, Tyson Fury masih mendominasi pertarungan. Pukulan-pukulannya terus mengenai Deontay Wilder. Wilder sempat membalas dengan melepaskan hook. Meski mengenai wajah, Fury tak goyah. Dia justru menyerang balik dengan melancarkan pukulan kombinasi yang menyudutkan Wilder.

Ronde 10, Deontay Wilder belum menyerah. Dia tetap bertahan dan memberikan perlawanan kepada The Gypsy King. Meski demikian, sangat terlihat Wilder sudah kehabisan tenaga. Satu pukulan dari Fury sempat membuat Wilder jatuh. Akan tetapi, dengan sisa-sisa tenaganya Wilder masih mampu melanjutkan duel dan pada akhir-akhir ronde ke-10 dia justru agresif melepaskan pukulan ke arah badan dan kepala Fury.

Ronde 11, Tyson Fury langsung menyerang sejak awal ronde ke-11. Pukulan jab dan straight The Gypsy King membuat Deontay Wilder kembali mampu menjatuhkan Deontay Wilder. Momen itu sekaligus memastikan kemenangan Tyson Fury. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button