Trending

BNN Gerebek Kampus USU, Tangkap Sejumlah Mahasiswa

Dikabarkan Lagi Pesta Narkoba?

BNN atau Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara menggerebek kampus USU. Beredar kabar, BNN menangkap sejumlah mahasiswa lagi pesta narkoba?

MEDAN, NEWSURBAN.ID — Petugas dari Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menangkap sejumlah mahasiswa. Mereka yang tertangkap di duga terlibat pesta narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan dr Mansyur, Minggu malam (10/10/2021).

Penangkapan terhadap puluhan orang, yang terdiri dari mahasiswa dan pihak luar itu, terjadi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU.

Baca Juga: Polda Sulsel Tangkap Dua Terduga Bandar Internasional, 40 Kg Narkoba Disita

“Iya benar tadi malam ada penggerebekan oleh BNN di USU,” kata Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, kepada wartawan.

Terkait data pasti jumlah mahasiswa yang terjaring dalam penggerebekan tersebut, Amalia mengatakan masih berkoordinasi dengan pihak BNNP Sumut.

Baca Juga: BNNK Bone dan Polda Sulsel Kembali Tangkap DPO Bandar Narkoba

“Saya dan Humas BNN belum koordinasi terkait informasi yang akan kami sebar dan rilis. Besok, baru bisa ketemu dan baru saya bisa kasih informasi terkait ini,” ucapnya.

Masih menurut Amalia, peristiwa tersebut akan menjadi catatan untuk perbaikan oleh pimpinan kampus USU terhadap sistem keamanan di dalam kampus.

Baca Juga: Polres Bone Tangkap Dua Orang Jaringan Narkoba Internasional

Pun dia menyatakan, hal itu sekaligus untuk menyikapi adanya aktivitas mahasiswa hingga larut malam di kampus.

“Besok kami akan bertemu BNN. Baik itu kami, pihak keamanan dan BNNP,” ujarnya.

Baca Juga: BNN Sulsel Dukung Makassar Recover Putus Rantai Peredaran Narkoba

Amalia juga memastikan dan mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba baik diluar maupun didalam kampus.

Sebab kata dia, perbuatan tersebut akan mencoreng nama baik USU.

“Kegiatan negatif seperti ini jangan lakukan baik di luar kampus apalagi di dalam kampus,” katanya.

INFORMASI TERKAIT

Beberapa waktu lalu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan Kompol La Muati mengatakan, saat ini Indonesia sudah darurat narkoba.

Kata dia, Daerah perbatasan atau pintu masuk internasional seperti Nunukan sangat rawan. Nunukan yang letak geografisnya berbatasan dengan Malaysia sering menjadi pintu masuk jaringan narkotika internasional.

Perwira berpangkat Kompol dalam sosialisasi Bahaya Laten Narkoba juga, melakukan pengenalan dasar narkoba. Juga modus operandi penyelundupan narkotika di Indonesia. Anatomi kejahatan narkotika, bahaya narkotika bagi kesehatan dan kehidupan. Aspek hukum terhadap tindak kejahatan narkotika. Dan, penanganan penyalahguna narkotika melalui rehabilitasi.

“Jangan main-main dengan narkotika, karena jika sudah terjerat maka akan susah untuk keluar. Pintu kematian selalu terbuka lebar, bisa karena over dosis atau salah tolong bagi pecandu, dieksekusi aparat atau hukuman mati bagi pelaku tindak kejahatan narkotika, bahkan dieksekusi oleh temannya sendiri karena dianggap berhianat,” urai La Muati. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button