Trending

Masjid Istiqbal Sibulue Direnovasi, Akan Menjadi Ikon Bone

Bupati Andi Fahsar Letakkan Batu Pertama dan Sumbang 200 Sak Semen

Masjid Istiqbal Sibulue direnovasi. Dari desainnya yang menarik, masjid bersejarah itu akan menjadi ikon. Bupati Bone Andi Fahsar meletakkan batu renovasi sekaligus menyumbang 200 sak semen.

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi meletakkan batu pertama renovasi Masjid Besar Istiqbal, Senin (11/10/2021). Masjid itu terletak di Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Camat Sibulue A Zainal Wahyudi, melaporkan desain gambar dan rencana anggaran belanja (RAB) Masjid dengan masa pengerjaan kurang lebih enam bulan.

“Desainnya kita konsultasikan langsung kepada Ketua Inkindo Provinsi Sulsel dan selesai tanpa biaya,” jelasnya.

Masjid ini, dulu sebuah langgam kecil pada tahun 30an. Kemudian mengalami renovasi dan terus berkembang dengan baik pada jamannya.

“Kemudian saya bersama pemerintah kecamatan mendapat amanah oleh Bupati Bone untuk merenovasi masjid kita ini. Dan, nantinya menjadi ikon di Sibulue. Mudah-mudahan kehadiran Bupati Bone, Kapolres Bone, serta beberapa kepala OPD menjadi berkah buat kita semua, khususnya untuk masjid kita ini,” kata A Zainal.

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah yang merupakan putera Sibulue mendukung penuh renovasi Masjid Istiqbal Sibulue. Ia menyampaikan dukungannya saat menghadiri peletakan batu pertema tersebut.

“Sungguh kehormatan kami bisa berbicara di hadapan orang-orang tua kami Sibulue. Kita dukung gagasan camat sibulue untuk merenovasi masjid yang nantinya menjadi ikon daerah ini. Kami akan berpartisipasi dalam renovasi ini. Jumlahnya kami tidak sebutkan takut riya,” kata Ardiansyah.

Ajak Warga Ikut Kebaikan

Sementara itu, Bupati Fahsar mengajak semua masyarakat ikut bersama-sama dalam kebaikan dengan berpartisipasi dalam renovasi masjid Istiqbal.

“Untuk memulai pembangunan masjid ini, sumbangan pribadi saya serahkan 200 sak semen. Ini baru awal, nanti ada tambahan lagi,” ungkapnya.

Selain sumbangan pribadi, kata Andi Fahsar, dalam APBD juga menganggarkan untuk bantuan pembangunan masjid. Pemda kata dia, pastinya akan membantu meringankan pembangunan ini.

“Semoga di tahun 2023 sebelum saya berakhir kita bisa resmikan masjid ini,” harap Bupati Bone dua periode itu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Fahsar menekankan untuk memilih panitia yang bertanggung jawab. Dan, rela berkorban untuk pembangunan masjid ini.

“Semoga apa yg kita laksanakan hari ini mendapat hidayah dan berkah dari Allah SWT,” ucap Andi Fahsar. (fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button