Bima Arya dan Gibran Kepincut Inovasi Danny

Di Indo Smart City Forum dan Expo 2021 Pertemuan Apeksi Yogyakarta

Bima Arya dan Gibran Rakabuming Raka kepincut inovasi Danny Pomanto yang mengisi booth Pemkot Makassar di Forum Apeksi.

YOGYAKARTA, NEWSURBAN.ID — Ketua APEKSI Bima Arya, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meninjau kegiatan Expo. Salah satu yang menyita perhatian mereka adalah booth Pemkot Makassar.

Satu per satu stand mereka kunjungi. Sesampai di booth Pemkot Makassar, musik sinrilik khas kesenian Kota Makassar menyapa mereka. Ramah dan santun, ciri khas Kota Makassar terasa di booth ini.

Tak berselang lama, Bima dan Gibran memasuki booth Pemkot Makassar. Di booth ini, dua walikota itu, mengungkapkan kekagumnya. Mereka kagum pada konsep dan inovasi Danny Pomanto yang yang terpajang apik di booth tersebut.

Baca Juga: Pemulihan Pariwisata, Danny Perkuat Sejarah dan Budaya

“Luar biasa booth dari Makassar ini. Terlihat jelas yang membuat konsepnya sangat inovator. Tak diragukan lagi pak Danny,” ucap Bima Arya di booth Pemkot Makassar.

Kunjungan itu, setelah pembukaan oleh Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di The Rich Jogja Hotel Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

Tak hanya itu, Bima Arya juga mengungkapkan bagaiamana Kota Makassar bisa menyelaraskan konsep kearifan lokal yang berbasis teknologi smart city. Konsep inovatif itu sesuai dengan tema APEKSI saat ini.

“Perpaduan kearifan lokal dan teknologi pada Booth Makassar terlihat jelas. Bagaimana visualisasi kebudayaan berpadu dengan smart city untuk solusi di masa pandemi sangat luar biasa,” sebutnya.

Baca Juga: Danny Tinjau Lab PCR Makassar Recover di RSUD Daya, Mampu Deteksi 4 Varian Baru Covid 19

Selain pujian Bima Arya, apresiasi juga datang dari Wali Kota Surakarta, Gibran. Lalu, mengatakan, di Kota Makassar, banyak inovasi yang dapat menjadi inspirasi pemerintah kota lain.

“Luar biasa boothnya. Sangat kental dengan budaya di Kota Makassar,” ucapnya.

Sementara, Walikota Danny Pomanto menjelaskan beberapa inovasi yang terpampang pada background booth Kota Makassar.

Baca Juga: Keynote Speaker Seminar International, Danny Paparkan Makassar Recover

Inovasi Danny

Sebelumnya, Danny Pomanto telah telah merencanakan menampillan beberapa inovasi dengan tema ‘layar phinisi’. Mulai program Makassar Recover, perjalanan sejarah Kota Makassar, hingga rencana masa depan Kota Makassar.

Stand inovasi pemerintah kota, kata dia, sementara progres. Rencananya stand itu akan di bawah ke lokasi pameran baik melalui jalur laut dan udara.

“Pada pameran APEKSI 2021, kita siapkan stand dengan tema layar phinisi. Itu menjadi ikon kita dan futuristik masa depan, smartcity,” ungkap dia.

Baca Juga: Danny Kampanyekan Vaksinasi Sapu Jagad 100 RT 100 Persen Tiap Hari

(hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button