Trending

Asisten III Pemprov Sulsel Harap OPD Terapkan Budaya Kerja

Asisten III Tautoto Tanaranggina berharap kepada seluruh Satuan Kerja Perangka Daerah menerapkan budaya kerja di lingkup Pemprov Sulsel.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina, memimpin sosialisasi nilai-nilai budaya kerja di lingkup Pemprov Sulsel, yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Kamis,14 Oktober 2021. Dalam arahannya, Tautoto berharap agar sosialisasi ini bisa menambah nilai reformasi birokrasi, di mana tahun lalu mendapat nilai B.

“Insya Allah, jika penerapan budaya kerja kita terapkan dengan baik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saya yakin dan percaya Sulsel bisa mewujudkan visi misi pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga: 2,5 Juta Warga Telah Vaksin, Plt Gubernur Sulsel: Mobile Vaccinator Terus Bergerak

Tautoto yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel itu juga berharap agar Kepala OPD bisa menindaklanjuti apa yang dia sosialisasikan. “Dan juga tadi dari Ketua Tim Akselerasi Reformasi Birokrasi Provinsi Sulsel, Prof Sangkala, agar bisa di share ke masing-masing OPD. Dan nilai-nilai budaya kerja yang ada bisa kita terapkan di OPD masing-masing,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Akselerasi Reformasi Birokrasi Provinsi Sulsel, Prof Sangkala, mengatakan, dasar kegiatan pengembangan budaya kerja Aparatur Sipil Negara berdasarkan UU.

Baca Juga: Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Pemprov Optimistis Tingkat Ekonomi Sulsel

Dasar tersebut  tertuang dalam Undang-undang Nomor 8 tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, sebagaimana telah di ubah dengan Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999.

Dalam penerapan budaya kerja, kata Sangkala, ada enam perilaku budaya kerja yang harus menjadi perhatian. Yakni sinergitas, inovatif, profesional, akuntabel, integritas, dan tanggung Jawab.

Baca Juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Semangati Kafilah Sulsel Berkompetisi di STQ Nasional

“Dan kebetulan, keenam perilaku budaya kerja ini jika kita singkat sama dengan budaya kita di Sulsel yaitu Sipakatau,” kata Prof Sangkala.

Baca Selanjutnya Berita Pilihan Redaksi

. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button