Trending

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga Bulu Allapporenge Bone

Pemilik Rumah Sumber Api Tertidur Saat Memasak

Kebakaran hanguskan dua rumah warga di Bulu Allapporange Bone. Api bersumber dari kompor gas salah satu dari dua rumah yang terbakar. Kompor itu meledak karena pemilik rumah tertidur menunggu masakannya matang.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kebakaran kembali terjadi di Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini, terjadi di Dusun Bulu Desa Bulu Allapporenge, Kecamatan Bengo, Kamis (14/10/2021) dini hari. Kebakaran hanguskan dua rumah warga.

Peristiwa ini, terjadi pada pukul 01.00 Wita dan menghanguskan dua rumah panggung. Dua rumah panggung di Dusun Bulu itu, masing-masing milik Iswandi (48) dan Bampe (67).

Baca Juga: Brimob Bone Bersihkan Puing Sisa Kebakaran

Keterangan dari Kepala Desa Bulu Allapporenge, Sudirman, kejadian ini bermula dari rumah Bampe. Saat itu, kata Sudirman, pemilik rumah sedang memasak lalu tertidur. Sementara kompor dalam keadaan menyala.

“Dia (Sampe) memasak, kemudian dia ketiduran sementara kompor dalam keadaan menyala. Beberapa saat, terjadi kebakaran. Api cepat melalap rumah Bampe beserta isinya,” ungkapnya.

Baca Juga: Kebakaran di Panyula, Tiga Motor Hangus Dua Orang Luka Bakar

Tak hanya rumah Sampe yang terbakar. Api juga menjalar ke rumah tetangganya, Iswandi. Akibatnya, Iswandi yang bersebelahan dengan rumah Sampe pun ludes terbakar.

“Kami mohon pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini, Dinas Sosial Kabupaten Bone, untuk memberi bantuan atas musibah dua warga Desa Bulu Allapporenge,” harap Sudirman.

Baca Juga: Brimob Bone Peduli Dirikan Tenda Darurat Untuk Korban Kebakaran

Sementara itu, Kepala UPTD Damkar Lappariaja Rusmin Pudding mengatakan petugas Damkar tiba di lokasi kejadian pada pukul 01.44 Wita.

“Dua armada bergerak ke lokasi kejadian dan dua armada dari Emergency Bone. Api berhasil kami padamkan sekira pukul 04.30 wita,” kata Rusmin Pudding.

Baca Juga: Gerakan Kemanusiaan, MCC Peduli Bantu Warga Lepping Korban Kebakaran

Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang materi mencapai lebih dua ratus juta.

Menarik Untuk Anda:

. (fan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button