Trending

Tiba di Bandara Internasional Sentani Jayapura, Abdul Hayat Disambut KKDB

KKDB (Kerukunan Keluarga Daerah Barru) DPD Kota Jayapura menyambut kedatangan Abdul Hayat Gani yang akan menghadiri penutupan PON XX Papua.

PAPUA, NEWSURBAN.ID — Kedatangan Abdul Hayat di Papua untuk menghadiri Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, besok, Jumat, 15 Oktober 2021.

Abdul Hayat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sambutan yang diberikan kepada KKDB. “Ini adalah sambutan yang luar biasa,” ujarnya.

Ia berharap agar warga KKDB tetap sehat di perantauan dan juga senantiasa menjaga kesehatan, mengingat di masa pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum DPW KKDB Papua, Muh Idrus, mengatakan, bahwa dirinya sengaja menyambut kedatangan Abdul Hayat sekaligus ingin bersilaturahmi.

“Kita sengaja menyambut kedatangan Pak Sekda di sini, sekaligus ingin bersilaturahmi dengan beliau. Karena warga Kerukunan Keluarga Daerah Barru yang ada di perantauan sebanyak 24 ribu jiwa yang tersebar di sembilan kabupaten/kota Jayapura,” ucap Muh Idrus.

“Kita berharap dengan kedatangan Sekdaprov ini, kita juga bisa saling komunikasi dengan masyarakat yang ada di perantauan,” harapnya.

Informasi Terkait

Sebelumnya, saat pembukaan Plt Gubernur, Ketua DPRD dan Kapolda Sulsel sebelum hadir di Papua. Rombongan ini, menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Stadion Papua Bangkit, Sabtu, 2 Oktober 2021. Mereka menemui atlet dan official Sulsel di Posko Kontingen Sulsel di Balai Besar BK Kemensos Abepura, Kota Jayapura.

Plt Gubernur usai santap siang bersama atlet dan pengurus KONI memberikan motivasi dan arahan. “Tentu kedatangan kami untuk memberikan support, dukungan semangat, serta memberikan moral mental yang kuat,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia meminta para atlet untuk menjunjung jiwa sportivitas yang tinggi serta persatuan dan kesatuan bangsa. Walaupun juara menjadi tujuan.

“Tentu butuh semangat dan mental yang kuat, jangan jadikan beban segala-galanya, kalau bertanding jangan merasa down dan merasa lawan lebih kuat, nanti setelah bertanding baru kita tahu siapa yang lebih unggul,” sebutnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para atlet dan tim yang telah meraih medali. Demikian juga motivasi bagi mereka yang akan bertanding seperti atlet Muay Thai yang berhasil meloloskan tiga atletnya di final. Serta berharap Sulsel tetap dapat mempertahankan kejayaan di cabang Sepak Takrow yang merupakan olahraga asal Sulsel.

Pemerintah Sulsel sebutnya, juga akan terus memantau kondisi atlet termasuk menyelesaikan berbagai persoalan serta menjamin segala kebutuhan atlet terpenuhi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari meminta agar atlet tetap menjaga stamina dan kondisi kesehatan. Tidak terbebani dengan target yang ada, “Apapun hasilnya anda sudah menjadi pemenang,” sebutnya. Sedangkan pesan Kapolda Sulsel, Merdisyam, “Satu pesan saya, Ewako!”. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button