MetroNewsNusantaraSulteng

Wali Kota Hadi Buka Lokakarya Standar Pelayanan RSUD Anutapura Palu

Kalau kita menuntut seseorang memberikan pelayanan yang baik, maka kita harus kasih nyaman dokter-dokter kita.” Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

PALU, NEWSURBAN.ID Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, membuka resmi Lokakarya Draft Standar Pelayanan RSUD Anutapura Palu pada Jumat, 15 Oktober 2021 di ruang pertemuan RSUD Anutapura Palu.

Pada seminar itu, Plt. Dirut Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi menyampaikan laporannya. Ia menyatakan, Lokakarya ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Anutapura Palu.

“Harapannya standar pelayanan ini bisa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Hadi mengatakan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat harus berbanding lurus dengan bagaimana rumah sakit memberikan kenyamanan para dokternya.

”Kalau kita menuntut seseorang memberikan pelayanan yang baik, maka kita harus kasih nyaman dokter-dokter kita,” kata Hadi.

Ia mengatakan pihaknya terus mencari formasi agar para dokter dan tenaga kesehatan nyaman menjalankan tugas. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita jangan hanya berpikir bagaimana kita tuntut mereka memberikan pelayanan yang baik. Karena itu, kita harus dan terus mencari formulasi agar terjai keseimbangan,” katanya.

Menurutnya, sebelum membuat standar pelayanan, ia mengatakan standar untuk menghasilkan pelayanan harus dibuat.

“Kalau itu tidak bisa, maka kita hanya akan mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi yang hanya ditulis tapi tidak direalisasikan,” kata Hadi.

Namun demikian, ia berharap semua pihak harus bekerja profesional untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Saya berharap kita semua bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” harapnya. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button