Trending

MCC Gowes Wisata ke Tanjung Bira Bulukumba

Start Pagi di Makassar Tiba Sore di Bira & Zero Accident

MCC kembali melakukan gowes wisata. Setelah, city bike loop 76 kilometer saat HUT 76 RI, kali ini, mereka menjajal wisata Tanjung Bira, Bulukumba.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sukses menggelar city bike loop 76 kilomter, Makassar Cycling Club melakukan tour wisata bersepeda. Event kali ini bertema “MCC with Friend Goes to Beauty at Bira”. Jarak yang mereka tempuh menggayuh sepeda sepanjang 190 km.

“Peserta start dari Makassar, tepatnya dari Hotel Claro Makassar dan finish di Tanjung Bira, kabupaten Bulukumba,” ungkap Suhendra Luwis selaku ketua Panitia pelaksana.

Lebih lanjut, Suhendra mengatakan, peserta kegiatan MCC kali ini sebanyak 79 bikers. “Kami bersyukur dalam gowes kali ini kita zero accident. Artinya, tanpa kecelakaan sama sekali dan cuaca yang cerah cukup bersahabat. Ini adalah syukur yang luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MCC Arissanto Wijaya mengatakan, peserta start dari Hotel Claro Makassar sekitar pukul 06.00 Wita.

“Kami start dari Claro Makassar pagi (sekitar pukul 06.00) dan finish pukul 16.10 wita di Bira. Sekalian foto bersama di titik nol Bira yang sangat indah. Kita tiba dengan selamat tanpa insiden sama sekali. Kita melalui 4 titik pitstop,” tutur Arissanto Wijaya.

Gairahkan Pariwisata

Humas MCC Anggiat Sinaga, menambahkan gowes ke Bira penuh dengan suasana kekeluargaan. Terbukti, semua berpartisipasi untuk kelancaran touring ini.

Menutup kegiatan tersebut, peserta makan malam bersama di Same Hotel. Dengan suasana rileks, peserta yang keletihan menikmati hidangan barbeque dengan iringan hiburan.

Pada kesempatan itu, kata Anggiat, sekaligus penyerahan piagam dan medali untuk masing-masing peserta Gowes ke Bira.

Tak ketinggalan, Piter Witono, Penasehat MCC mengungkapkan perjalanan ke Bira di sebut Gowes Wisata. “Karena peserta yang ikut bukan hanya dari club MCC saja. Akan tetapi ada juga peserta dr luar Club. Peserta sangat menikmati keindahan alam di daerah-daerah yang kami lewati,” ungkap Piter Witono.

Piter pun mengapresiasi panitia yang sukses menggelar Gowes Wisata tersebut. “Kami sangat mengapresiasi panitia yang sangat sukses menggelar kegiatan gowes ini. Kami berharap kedepannya masih banyak event-event gowes wisata di daerah Sulsel. Selain kegiatan ini, menyehatkan, juga bisa menarik kunjungan wisata di daerah-daerah tersebut,” pungkas Piter Witono. (cr/ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button