Trending

STQ Nasional Sofifi, Peringkat Sulsel Naik dari 13 ke 9

Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Kerja Progresif

STQ Nasional ke-26 di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021, Sulsel berada di peringkat 9. Peringkat itu naik dari sebelumnya, yakni di Tarakan tahun 2017 Sulsel berada di peringkat 13, kemudian posisi 11 di Pontianak 2019.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Provinsi Sulawesi Selatan masuk posisi 10 besar dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional yang berlangsung 16 – 22 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Maluku Utara.

Dalam STQ itu, Sulsel meraih 4 penghargaan. Nurfaizah Janaluddin Juara Terbaik II Tafsir Bahasa Arab putri; Rozin Nasrullah Juara Terbaik II Hafalan Hadis 500 tanpa sanad putra; Irma Juliana Hasbullah Juara Harapan I Hafalan Hadis 500 tanpa sanad putri diraih oleh; Ahyar Mustafid Taufiq Juara Harapan III, Hifdzil Qur’an 5 Juz putra.

Atas capaian itu, Sulsel menempati posisi kesembilan dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Nasional. Sulsel dalam 3 perhelatan STQ Nasional terakhir semakin memperbaiki posisi.

Baca Juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Semangati Kafilah Sulsel Berkompetisi di STQN

Sebagai catatan, STQ Nasional ke-24 di Tarakan tahun 2017 Sulsel berada di peringkat 13. Kemudian STQN ke-25 di Pontianak 2019 peringkat 11. Selanjutnya di STQN ke-26 di Sofifi, Maluku Utara tahun 2021, Sulsel berada di peringkat 9.

“Alhamdulillah, Sulawesi Selatan berada di posisi kesembilan pada STQ Nasional tahun ini. Ini adalah kerja progresif dan capaian anak anak kita yang telah tampil maksimal,” ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Pilihan Hafizah Tunanetra, Plt Gubernur Sulsel Tetapkan Selayar Tuan Rumah STQH ke-33

Ia pun menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada kafilah Sulsel beserta pelatih yang telah melakukan pencapaian hingga kini.

“Terima kasih telah memberikan yang terbaik untuk sulsel, terus belajar dan menghafal Al Qur’an dan Al hadits serta mengamalkannya,” pintanya.

Baca Juga: Wakili Gowa di STQH Tingkat Sulsel, Ahmad Rakhrurozi Raih Juara 1

Ia menilai bahwa perbaikan posisi ini karena persiapan yang baik, termasuk dengan memberikan traning center (TC) kepada kontingen sebelum bertanding.

“Di tahun ini kami telah mempersiapkan kafilah kita dengan memberikan training center selama 14 hari di Hotel Alauddin sebelum bertanding di Sofifi, Maluku Utara,” jelasnya. (hm/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button