Trending

HUT KKP ke-22, Poltek KP Bone Bakal Gelar Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove

“Aksi Generasi Muda Peduli Pesisir dan Sungai”

Ia berharap dengan kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial. “Namun, ada aksi nyata untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan menuju ekonomi biru Indonesia,” kata Panitia Pelaksana, Awaluddin.

BONE, NEWSURBAN.ID — Menjelang peringatan HUT KKP ke 22. Unit kerja BRSDM salah satunya Satuan Pendidikan Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) akan menyelenggarakan aksi bersih pantai dan penanaman mangrove. Tepatnya di Dusun Tabu, Desa Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/2021) besok.

Salah seorang Panitia Pelaksana, Awaluddin mengatakan kegiatan tersebut sempat tertunda yang sebelumnya dilakukan pada hari Sabtu lalu.

Baca juga: Kado Kemerdekaan HUT RI ke-76, KNPI Wotu Tanam Mangrove di Pantai Balo-balo

“Jadwalnya di undur, karena ada permintaan dari panitia pusat bahwa berdasarkan hasil rapat dengan Bapak Plt Kepala BRSDM agar acara di laksanakan pada tanggal 26 Oktober,” ujarnya.

Kata Awaluddin untuk peserta penanaman mangrove kami telah menyurat ke instansi terkait untuk meramaikan puncak hari jadi KKP yang ke 22.

“Undangan telah di sebar dan ada beberapa OPD di lingkup Pemda Bone termasuk TNI/Polri. Serta beberapa Organisasi Pemerintah,” ungkapnya.

Awal juga berharap dengan kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial. “Namun, ada aksi nyata untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan menuju ekonomi biru Indonesia,” kata Awaluddin.

Baca juga: Kukuhkan Tim Bone Bersih Sampah, Bupati Andi Fahsar: Kerja Maksimal, Raih Adipura

Sebelumnya, memperingati HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang ke 22. BRSDM bersama Eco Nusa menyelenggarakan “Aksi Generasi Muda Peduli Pesisir dan Sungai” yang akan di laksanakan serentak di seluruh satuan kerja lingkup BRSDM pada 26 Oktober 2021.

Di mana kegiatan “Aksi Generasi Muda Peduli Pesisir dan Sungai” yaitu dengan melakukan aktivitas penanaman vegetasi pantai, bersih pantai dan sungai, serta pelepasliaran biota laut di 45 lokasi seluruh Indonesia. (Fan/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button