Trending

Beri Kuliah Umum, Danny Bakar Semangat Mahasiswa UNM

Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota

 Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi dengan di topang oleh kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar (UNM), lewat kuliah umum yang di berikan.

Dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota” Danny mengatakan peran pemuda sangat sentral dalam pembangunan nasional.

Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi dengan di topang oleh kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

Baca juga: Lantik Pengurus IPMIL Raya UNM, Ini Pesan Danny

Kata Danny, membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda. Yang mampu membuka lapangan kerja salah satu langkah yang dapat di tempuh untuk melanjutkan generasi kedepan.

“Apa yang perlu ditanamkan oleh pemuda saat ini? Bagi yang berjiwa wirausaha kreatif-lah dan ciptakan lapangan kerja. Sekarang banyak sekali yang bisa di jadikan ladang berbisnis, apalagi di dunia digital. Saya yakin para alumni UNM kedepan bisa implementasikan itu,” ucap Danny.

Danny berharap, pemuda mampu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Baca juga: IKA UNM Konsolidasi Mulai dari Sulbar, Ini Alasannya

“Disisi pemerintah kami juga akan terus berusaha mendukung berbagai inovasi yang di cetuskan para pemuda. Ini sebagai bentuk kaloborasi yang apik agar menciptakan masa depan bagi bangsa kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, UNM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama/MoU terkait pengembangan dan pembangunan daerah. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button