Angin Puting Beliung Rusak 129 Rumah di Soppeng

Pemprov Sulsel Gerak Cepat Kirim Bantuan

Angin puting beliung menerjang beberapa lokasi di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Sedikitnya, 129 rumah rusak parah.

SOPPENG, NEWSURBAN.ID — Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), bantuan logistik disalurkan ke Kabupaten Soppeng, Sabtu (30/10/2021). Adapun bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter.

Bantuan itu diperuntukkan bagi korban terdampak bencana angin puting beliung yang melanda dua titik di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga: Puting Beliung Terjang Sibulue, 4 Desa Terdampak Puluhan Rumah Rusak

Dari laporan BPBD Kabupaten Soppeng, dikatakan bahwa pada Jum’at (29/10/2021) kemarin, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada pukul 17.00 Wita mengakibatkan kerusakan pemukiman rata-rata pada bagian atas yang terjadi pada dua titik yaitu Kelurahan Salokaraja 91 rumah, dan Desa Maccile 38 rumah.

Baca Juga: Puting Beliung Rusak Kios dan Rumah Warga Desa Labotto Bone

Akibatnya, sebanyak 129 rumah rusak yang terdiri dari 63 unit rumah rusak ringan, 29 unit rumah rusak sedang, dan 37 unit rumah rusak berat.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, bantuan pemerintah provinsi untuk korban bencana Soppeng sudah tiba. Bantuan ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

Baca Juga: Kerja Sama dengan Sulsel, Dubes Australia Penny Williams Temui Andi Sudirman

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga,” harapnya. (hm/*)

↑
Exit mobile version