MetroNews

PDAM Makassar Ganti Meteran Rusak dan Tua Secara Gratis

“Penggatian meter secara berkala ini dijadwalkan dimulai awal November sampai Desember 2021 mendatang. Seluruh Direksi akan ikut terlibat.” Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Makassar) terus memberi pelayanan maksimal kepada pelanggannya. Salah satunya dengan mengganti meteran air yang sudah berusia tua (lama) dengan meter air baru. Meter rusak, meter buram serta meter macet juga akan dilakukan penggantian.

Penggantian meter air ini akan dilakukan secara berkala di empat wilayah pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar sampai bulan desember 2021.

Bukan hanya karyawan, bahkan seluruh Direksi dan pejabat struktural akan turun langsung mengganti meter milik pelanggan.

“Penggatian meter secara berkala ini dijadwalkan dimulai awal November sampai Desember 2021 mendatang. Seluruh Direksi akan ikut terlibat,” kata Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar.

Untuk penggantian meter ini, kata dia, Direksi Perumda Air Minum Makassar meminta pelanggan untuk membuka diri dan tidak menutup pagar rumahnya saat tim melakukan penggantian meter air. Kerja sama pelanggan sangat berpengaruh terhadap kelancaran program ini.

“Kami mohon seluruh pelanggan memberikan akses ke petugas, membuka pagar rumahnya saat penggantian meter air, ” kata Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar, Dr. Hamzah Ahmad.

Manajemen PDAM sudah memiliki data meter air pelanggan yang masuk daftar ganti. Menurut Angga, rata-rata meter air yang akan diganti itu berusia di atas lima tahun.

Penggantian meter air yang kondisinya sudah tidak layak ini juga telah menjadi rekomendasi dari BPK ( Badan Pemeriksa Keuangan ) agar segera dilakukan penggantian. Program penggantian meter ini gratis. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button