EkonomiMetroNews
Trending

Perkuat Transaksi Digital, BI Dukung Pemkot Makassar

Transaksi digital sebagai kebijakan pembayaran Pemerintah Kota Makassar, mendapat dukungan dari Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bertemu Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Kirana. Pertemuan berlangsung di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jl. Amirullah. Jumat (5/11/2021).

Dalam pertemuan ini Pemkot bersama pimpinan Bank Indonesia yang baru saling silaturahmi, sekaligus melakukan koordinasi terkait tindak lanjut Program Kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

Baca Juga: Konferensi Iklim, Danny Pomanto Paparkan Program Karbon Rendah di Makassar

“Kunjungan kepala BI adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru, walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil,” ucap Danny.

Kedua menurut Danny, yakni membahas mengenai kelanjutkan kebijakan tentang TP2DD bersama pemerintah kota Makassar.

“Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan transaksi digital, dengan skor 87,” ujar Danny.

Baca Juga: Terima Dubes Australia, Danny Pomanto Tindaklanjuti Rencana Kota Kembar

Sedangkan yang ketiga kata Danny, adalah bagaimana memperkenalkan digital daerah ini ke masyarakat kita utamanya tentang QR code.

“Makanya kita memperkenalkan tentang QR code ke masyarakat, kita akan meng QR codekan satu juta lima ratus orang,” jelasnya.

Baca Juga: Dubes Ceko Ungkap Kekagumannya pada Keindahan Makassar Saat Temui Walikota Danny

Dalam kesempatan itu Danny juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat dengan memeriahkan HUT kota Makassar dengan sajian kopi dengan taripang.

“Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian daripada semarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat,” terang Danny.

(hm/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button