Plt Gubernur: Alhamdulillah, 2,8 Juta Warga Sulsel Sudah Vaksinasi

Vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah mencapai 40,84 persen atau 2,8 juta orang. Andi Sudirman berucap syukur atas capaian itu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Lebih dari 2,8 juta warga di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Meski begitu, Pemerintah Provinsi Sulsel terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Mengingat, target sasaran vaksinasi di Sulsel sebanyak 7.058.141 orang. Dari data KPCPEN, adapun update capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel hingga 4 November 2021 pukul 19.30 Wita, untuk dosis 1 telah mencapai 2.882.265 orang atau 40,84 persen, sementara untuk dosis 2 telah mencapai 1.909.875 atau 27,06 persen.

Pemprov Sulsel terus melakukan upaya kebut vaksinasi. Mendukung hal itu, melalui gerai vaksin yang di tempatkan di rumah sakit hingga menghadirkan layanan di ruang publik melalui mobile vaccinator.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan Akibat Sempit, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Jembatan Pallatae Bone Sedang Berjalan

Dengan hadirnya mobile vaccinator, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Lokasinya setiap harinya berpindah-pindah. Seperti di Lego-Lego CPI, Anjungan Pantai Losari, pasar, bahkan di kantor polisi. Tak hanya itu, bahkan kelompok masyarakat/organisasi pun bisa menghubungi langsung layanan mobile vaccinator untuk memilih lokasi sendiri dengan syarat penerima vaksin yang berjumlah banyak.

Upaya percepatan vaksinasi tersebut atas inisiasi Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Hal ini dilakukan untuk membentuk herd immunity ( kekebalan kelompok) sebagai salah satu upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Alhamdulillah, capaian vaksin sudah 40,84 persen atau 2,8 juta lebih masyarakat di Sulsel telah vaksin. Kita terus mendorong upaya kebut vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” katanya, Jum’at, 5 November 2021.

Dirinya pun merasa bersyukur karena kondisi Covid-19 mulai melandai. Tertanggal 4 November 2021, kasus positif Covid-19 yang aktif kini berjumlah 218 atau 0,20 persen, angka kesembuhan 97,77 persen, angka kematian 2,04 persen dan angka reproduksi efektif (RT) 0,70 persen.

Baca Juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Minta Saran MUI sebagai Dasar Pertimbangan Kebijakan

Meski begitu, Andi Sudirman mengimbau masyarakat untuk tidak lengah. “Kita harus tetap hati-hati. Ingat, untuk terus disiplin akan pentingnya protokol kesehatan. Serta untuk terus menjaga imun dengan makanan dan minuman yang bergizi serta senantiasa menjaga iman agar selalu diberi keselamatan dalam menjalankan aktivitas,” pintanya.

Andi Sudirman meminta Bupati Wali Kota se Sulsel untuk terus gencar mensosialisasikan penting dan amannya vaksin Covid-19. Apalagi capaian vaksinasi menjadi salah satu kriteria dalam penetapan level PPKM di setiap daerah.

“Mari kita bergerak bersama-sama Forkopimda agar meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan vaksin,” pungkasnya. (hm/*)

↑
Exit mobile version