MetroNews
Trending

KBA SMPN 5 Makassar Tanam 30 Ribu Bibit Pohon Sambut HUT 414 Kota Makassar

SMPN Negeri 5 Makassar dalam hal ini keluarga besar alumni menanam 30 ribu bibit pohon menyambut HUT ke-414 Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kota Makassar ke 414 tahun. Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 ikut serta memeriahkan.

Keikutsertaannya terbilang sangat positif yakni dengan mengadakan program penanaman bibit serentak di sepanjang seluruh kanal di Kota Makassar.

Total 30 ribu bibit pohon yang disebar di 1.000 titik dengan 18 jenis bibit yakni Mangrove, jeruknipis, ketapang kencana, daun salam. Tabebuta, spatora, coppeng, flamboyan, bunga tanjung, pucuk merah mahoni, rambutan. Bibit bitti, bidara, nangka, serikata, kelor dan yang langka pohon eboni.

Baca Juga: Menjelang HUT 414 Kota Makassar, Wawali Fatma Kunjungi Lorong Wisata Bambapuang

Walikota Makassar sekaligus Pembina KBA SMPN 5 Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi program KBA SMPN 5 Makassar.

“Saya berterima kasih atas inisiasi KBA SMPN 5 Makassar bersama pemkot makassar yang menanam 30 ribu bibit pohon. Pohonnya tidak tanggung-tanggung eboni kayu hitam yang langka yang tumbuh di sekitar Sulteng, momen ini juga bahagian salah satu program perayaan sederhana HUT Kota Makassar di tengah pandemi khususnya kita pada level 2,” ucap Danny.

Pemeliharaannya sendiri, kedepan akan di ambil alih oleh kelurahan masing-masing. Ditangani secara serius bekerja sama dengan Kementerian lingkungan hidup.

Dari kegiatan ini pula, Danny akan menggagas program satu pohon satu orang.

“Jadi satu pohon satu orang wajib di tanam dan akan saya buatkan perda. Dan buat yang mau menikah juga harus tanam pohon. Satu pohon satu pasangan,” tegasnya.

Baca Juga: HMI Organisasi Kader, Walikota Danny Harapkan Kontribusi Nyata Membangun Negeri

Rencana ini sementara digagas bersama semua pihak terkait.

Sementara, Ketua KBA SMPN 5, Chaerul Amir berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dikemudian hari buat generasi penerus.

“Program ini sejalan dengan program pusat dimana pada bulan november ini adalah bulan menanam pohon yang puncaknya tanggal 28 November mendatang. Pohon-pohon ini nantinya bisa bermanfaat bagi kehidupan anak cucu kita kedepan. Apalagi programnya pak wali ini ingin menwujudkan Makassar Low Karbo,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button