EkonomiMetroNewsNusantara
Trending

Direksi JTSE Temui Plt Gubernur Sulsel Bahas Rencana Akses Tol Ke MNP

PT JTSE (Jalan Tol Seksi Empat) berencana membangun akses jalan tol ke Makassar New Port. Plt Gubernur Andi Sudirman merespons rencana itu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima audiensi jajaran Direksi JTSE Makassar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar, Senin (8/11/2021).

Pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan akses Jalan Tol menuju ke kawasan Makassar New Port (MNP).

Baca Juga: Plt Gubernur: Alhamdulillah, 2,8 Juta Warga Sulsel Sudah Vaksinasi

Direktur Utama PT JTSE Ismail Malliungan menjelaskan, kehadirannya menemui Plt Gubernur adalah untuk melaporkan rencana pembangunan akses jalan tol ke kawasan MNP.

“Kita datang untuk melaporkan terkait dengan rencaka pembangunan jalan tol ke kawasan Makassar New Port, yang target ground breaking rencananya akhir tahun ini,” katanya.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan Akibat Sempit, Plt Gubernur: Alhamdulillah, Jembatan Pallatae Bone Sedang Berjalan

Menurutnya, jalan tol yang akan mereka bangun itu akan menghubungkan jalan tol reformasi ke MNP. Panjang tol sekitar 1,2 kilometer.

Karena itu, pihaknya mengaku meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel agar rencana tersebut bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Triwulan Ketiga, 2021, Perekonomian Sulsel Tumbuh 3,24 Persen

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi rencana pembangunan jalan tol tersebut.

“Tentu ini kita dukung, setidaknya masyarakat memiliki akses yang lebih mudah dan lebih cepat untuk bisa tiba ke MNP,” tegasnya.

Baca Juga: Andi Sudirman Lepas Ekspor Perikanan Langsung dari Bandara Sulhas ke Hongkong

Untuk itu, Plt Gubernur mengaku mendukung rencana itu dan akan turut berkontribusi membantu kelancaran pembangunan akses tol tersebut. Andi Sudirman menilai akses itu dapat memicu percepatan perekonomian di Sulawesi Selatan. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button