MetroNewsNusantaraOlahraga
Trending

Dispora Sulsel Pilih Gowa Jadi Pusat Pembinaan Atlet Bulutangkis

Dispora Sulsel memilih Kabupaten Gowa sebagai pusat pembinaan atlet olahraga bulutangkis dengan membentuk PPLPD.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan memilih Kabupaten Gowa untuk menjadi pusat pembinaan atlet olahraga khususnya di cabang olahraga bulutangkis dengan membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik dan siap mendukung program tersebut. Apalagi menurutnya bulutangkis memang menjadi unggulan Kabupaten Gowa.

“Memang bibit-bibit untuk olahraga cabang bulutangkis di Kabupaten Gowa ini banyak sekali,” ungkap Adnan saat menerima kunjungan Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis di Ruang Rapat Bupati Gowa, Senin(8/11).

Baca Juga: Media Sosial @humasgowa Terbaik Tiga Se-Indonesia dari Kemenkominfo RI

Orang nomor satu di Gowa ini, menyebutkan saat ini, Kabupaten Gowa memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) untuk bulutangkis. Adnan menyebutkan, tahun lalu sudah menganggarkan untuk renovasi. Namun tidak jadi karena anggarannya untuk penanganan Covid-19.

Namun, Sekjen APKASI ini berharap inovasi pusat pembinaan olahraga terpadu yang berkelanjutan (P20TB) dari Dispora Sulsel berjalan dengan baik. Sehingga mampu melahirkan atlet bulutangkis berprestasi di masa yang akan datang.

“Kita berharap dengan adanya PPLPD di Kabupaten Gowa ini nantinya mampu mencetak atlet-atlet bulutangkis handal hingga ke tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Sementara Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis menyebutkan ada empat kabupaten/kota di Susel yang terpilih menjadi pusat pembinaan atlet olahraga. Yaitu Kabupaten Gowa untuk cabang olahraga bulutangkis, kemudian Bantaeng untuk pencak silat. Kota Makassar untuk karate, dan Luwu Utara untuk atletik.

“Setelah kita menganalisis potensi-potensi wilayah di Sulawesi Selatan, akhirnya kita mengambil kesimpulan bahwa Kabupaten Gowa potensial untuk cabang olahraga bulutangkis,” ungkapnya.

Baca Juga: Lahan Hutan 1.852 Ha di Gowa Segera Keluar dari Kawasan

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Adnan atas dukungannya. Menurutnya untuk memajukan olahraga di Sulawesi Selatan, memang butuh kolaborasi khususnya dalam pembinaan atlet-atlet yang berkelanjutan.

“Setelah PPLP kita membuat inovasi lagi agar keberlanjutan pembinaan itu dapat dilakukan sehingga kami membuat inovasi, yaitu P2OTB. Itu akhirnya nanti kita harapkan ada pengawalan dari hulu ke hilir dalam proses pembinaannya,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button