EkonomiNews
Trending

Allianz Indonesia Ajak Masyarakat Lebih Melek Asuransi

Melalui Media Workshop Life and Health Insurance 101

Allianz Indonesia terus mengedukasi masyarakat agar lebih melek Asuransi. Kali ini, Allianz melakukan edukasi melalui Media Workshop Life and Health Insurance 101.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Di tengah membaiknya penetrasi asuransi di Indonesia, Allianz Indonesia terus menggalakkan edukasi agar masyarakat cermat dan paham memilih produk asuransi. Tujuannya, agar kebutuhan perlindungan terpenuhi dan pengelolaan keuangan dapat lebih optimal.

Melalui Media Workshop Life and Health Insurance 101, Allianz Indonesia menggambarkan sedugang manfaat asuransi. Singkatnya, asuransi bermanfaat untuk memastikan keamanan finansial diri dan keluarga saat terjadi sesuatu yang di luar keinginan.

Seiring dengan itu, saat ini, berbagai produk asuransi telah tersedia untuk memberikan proteksi bagi para nasabahnya.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi. Hingga Juli 2021, tingkat penetrasi asuransi mencapai 3,11%. Angka ini meningkat dibandingkan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I 2021 jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta year on year (yoy).

Sedangkan, polis perorangan tumbuh 2,7 % yoy menjadi 17,24 juta. Hal ini menunjukkan terdapat kenaikan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi.

Meningkatnya kesadaran akan perlindungan asuransi, pemahaman yang baik akan produk asuransi sangat perlu. Pemahaman masing-masing nasabah maupun calon nasabah ittu, demi menjamin pengalaman berasuransi yang optimal.

Allianz Life Indonesia mencermati kondisi tersebut dengan melakukan berbagai upaya untuk mengedukasi masyarakat akan literasi seputar asuransi.

Allianz Life Indonesia menghadirkan Media Workshop: Life and Health Insurance 101, pada Senin (8/11). Temanya, “Apa Saja yang Perlu Diketahui agar Melek Asuransi”.

Melalui media workshop itu, Allianz memaparkan informasi terkait hal-hal mendasar yang perlu pemahaman seputar asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Hal itu, untuk memberi pemahaman yang lebih dalam terkait apa yang harus masyarakat ketahui sebelum dan sesudah memutuskan untuk membeli asuransi.

Karin Zulkarnaen, selaku Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini, merupakan bentuk wujud nyata Allianz dalam memperluas jangkauan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

“Melalui berbagai kegiatan, kami berkomitmen untuk terus mengedukasi nasabah dan masyarakat akan pemahaman terkait asuransi maupun literasi keuangan secara lebih luas. Dengan melibatkan rekan media yang memiliki peranan penting dalam proses informasi dan sosialiasi, kami berharap upaya bersama ini dapat mewujudkan kesadaran berasuransi yang semakin meningkat di Indonesia,” ujar Karin.

Aditya Sumirat, Agency Program Head Allianz Life Indonesia dan Sukarno, Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia membawakan materi dalam workshop ini. Mereka memaparkan secara detil dan mendalam seputar dasar-dasar asuransi jiwa dan kesehatan.

Terkait dengan asuransi jiwa, kegiatan ini membahas macam-macam pembagian asuransi jiwa, pihak-pihak yang tercantum dalam polis asuransi. Kemudian, urutan penting dalam proses pembelian asuransi sampai hal penting yang perlu kecermatan saat membaca polis asuransi.

Dasar-dasar edukasi terkait asuransi kesehatan, dari jenis jenis dan fungsi dari asuransi kesehatan turut mereka sampaikan. Termasuk, waktu terbaik untuk memiliki asuransi kesehatan, serta perlindungan atas risiko Covid-19 dalam asuransi kesehatan.

Dari workshop ini, berbagai manfaat berasuransi memerlukan kecermatan dan pemahaman dari calon nasabah maupun nasabah. Untuk dapat memberikan perlindungan maksimal sesuai dengan kebutuhan.

Allianz berharap, melalui program ini, dapat selalu berkomitmen sebagai pioner dalam memberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memilih dan memiliki produk asuransi sebagai perlindungan jiwa dan kesehatan di masa yang akan datang. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button