Trending

Pacu SDM, Walikota Hadi Teken MoU dengan Pengelola Perguruan Tinggi Ternama

Meningkatkan sumber daya manusia di daerahnya, Walikota Hadi menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan dua perguruan tinggi ternama.

PALU, NEWSURBAN.ID Walikota Palu H Hadianto Rasyid mengatakan telah menandatangani MoU dengan dua perguruan tinggi ternama untuk peningkatan Sumber Daya Mausia (SDM).

Pernyataan itu, ia sampaikan saat memimpin pertemuan dengan para Kepala SMA dan SMK se Kota Palu di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Kepada para kepala SMA dan SMK, Walikota Hadi menyampaikan garis besar hasil pertemuannya dengan dengan dua pengelola perguruan tinggi. Yakni, Yayasan Sampoerna Foundation di Jakarta. Pertemuan dua pengelola perguruan tinggi ternama itu, ia lakukan belum lama ini.

Baca Juga: Try Sutrisno Sematkan Pin Pancasila di Kemeja Putih Walikota Hadi

Bersama dua yayasan itu, Walikota Hadi membuat MoU berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Palu. Antara lain kerja sama pendidikan untuk berkuliah di Sampoerna University dan University of Arizona.

Selain itu, Pemerintah Kota Palu dan Yayasan Sampoerna Foundation bekerjasama dalam peningkatan kapasitas guru SD dan SMP. Kerja sama mencakup sekolah yang di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Menurutnya, saat ini Pemkot Palu terus berupaya menciptakan pendidikan yang berkualitas. Makanya, lanjut dia, perlu sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya dengan Yayasan Sampoerna Foundation.

“Tentunya peluang inilah yang menjadi angin segar bagi siswa lulusan SMA dan SMK. Untuk menjadi bagian di Yayasan Sampoerna Foundation untuk seleksi masuk ke Sampoerna University dan University of Arizona,” ucap Hadi.

Baca Juga: Walikota Palu Andalkan Duta Genre Bangun Keluarga Berkualitas

Tak hanya kesempatan bagi siswa lulusan SMA dan SMK. Peningkatan kompetensi bagi guru dan kepala sekolah juga menjadi bagian dari kerja sama dengan Yayasan Sampoerna Foundation.

“Pendidikan di Kota Palu harus kita majukan, kalau kita ingin maju. Apalagi dengan tantangan ke depan semakin kompleks. Tanggungjawab ini, tidak hanya ada di Pemerintah Kota Palu, tentunya butuh dukungan dari berbagai unsur lainnya,” beber Walikota Hadi.

Hadir mendampingi dalam pertemuan tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha. Juga, Ketua PGRI Kota Palu Hardi, MKKS, dan pejabat lainnya. (hms/ysf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button