MetroNasionalNews
Trending

KRI Teluk Ende-517 Tiba, Danlantamal VI Pimpin Langsung Merplug Penyambutan

KRI Teluk Ende-517 tiba di Dermaga Lantamal VI usai berlayar melaksanakan tugasnya di wilayah perairan Indonesia. Komandan Lantamal VI Benny Sukandari memimpin langsung Merplug penyambutan, Jumat (26/11/2021).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar ) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. memimpin langsung merplug kapal perang KRI Teluk Ende-517 bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Makassar, Jumat (26/11/2021).

Dalam merplug, tampak Danlantamal VI bersama dengan pejabat teras Mako Lantamal VI membentuk jajar kehormatan. Menyambut kedatangan kapal perang (KRI) sebagai simbol tanda penghormatan kepada KRI Teluk Ende-517. KRI itu baru tiba setelah berlayar melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan di wilayah perairan Indonesia.

Baca Juga: Lansia 93 Semangat Ikut Vaksin Lantamal VI Makassar

Danlantamal VI mengatakan, kegiatan Merplug merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi Lantamal VI Makassar. Tugas itu, saat menyambut salah satu kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang datang ke dermaga. Atau pelabuhan yang sedang menjalankan tugas patroli keamanan laut.

Menurutnya, istilah Merplug adalah istilah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Yang artinya kegiatan untuk menerima ataupun melepas kapal perang di dermaga dalam rangka melaksanakan tugas operasinya.

Baca Juga: Personel Lantamal VI Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan

“Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi KRI dan itu sudah merupakan kewajiban bagi kami untuk mendukungnya”, terangnya.

Usai merplug , Danlantamal VI menerima kunjungan Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H.,M.Si, yang ikut dalam pelayaran di KRI serta Komandan KRI Teluk Ende-517 Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, bertempat di loby Mako Lantamal VI Makassar.

Baca Juga: Pertahankan Pangkalan, Personel Lantamal VI Lumpuhkan Serangan Pesawat Udara Musuh

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dan KRI Badau-841. Serta para Kadis/Kasatker Lantamal VI serta tim merplug Mako Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button