MetroNewsNusantara
Trending

Gebyar PAUD Insan Masagena 2021, Plt Gubernur Sulsel Hadir Berbaur dan Menghibur Anak-anak

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman hadir di Gebyar PAUD Insan Masagena 2021. Ia berbaur dan menghibur anak-anak TK kontestan lomba.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Insan Masagena 2021. Event itu, berlangsung di halaman PAUD-Tempat Penitipan Anak Kelompok Bermain TK Insan Masagena, Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur tampak berbaur dan menyatu dalam keceriaan anak-anak TK/PAUD. Anak-anak itu, berasal dari sejumlah TK/PAUD di Makassar. Mereka, mengikuti berbagai kegiatan lomba.

Bahkan, beberapa anak tampak tidak canggung berdiri berdampingan dengan Plt Gubernur. Andi Sudirman saat ini, memberikan games kepada anak-anak dengan mengajukan berbagai pertanyaan.

“Siapa nama ‘ta nak’, umur berapa ‘ki’?, Dari TK mana ‘ki’?,” tanya Plt Gubernur pada seorang anak.

Mendapat pertanyaan dari Plt Gubernur, si anak menjawab lugas. “Noval Pak, umur 6 (Tahun), TK dekat rumahnya teman ku, Pak,” jawabnya yang mengundang gelak tawa pengurus TK/PAUD dan para orang tua murid.

Keberanian anak-anak tersebut untuk tampil dan turut mengikuti berbagai lomba, mendapat apresiasi dari Andi Sudirman. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan lebih baik jika digelar secara rutin.

“Ini tentu akan memicu semangat bagi anak-anak sekalian. Untuk tampil dan menjadi contoh memiliki karakter yang kuat sebagai orang Sulawesi Selatan. Yang betul-betul penuh semangat dan menjadi generasi yang bisa diandalkan kedepan,” ujarnya.

Pembenahan dan Perbaikan Kurikulum

Andi Sudirman juga menyampaikan rencananya untuk membenahi sekolah tersebut. Ia juga menyampaikan rencana penambahan kurikulum pendidikan dua bahasa asing. Yakni, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

“TK ini kita rencana mulai bagaimana nantinya menjadi TK yang standarnya jauh lebih bagus. Kita mulai perlahan benahi dan kemudian nanti insya Allah pelan-pelan ini akan menjadi TK yang lebih baik,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pihak sekolah untuk bisa bersama-sama pemerintah mendorong dan memperbaiki agar TK ini dapat menjadi TK unggulan.

Menurutnya, sudah ada pihak yang akan menjajaki kerjasama dengan Pemprov Sulsel. Tawaran kerja sama itu, untuk menjadikan TK tersebut lengkap dengan kurikulum dua bahasa asing. Yakni, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.

“Harapannya, Bahasa Inggrisnya kuat dan ini adalah sekolah yang bisa untuk semua dan bisa bahasa asing salah satunya. Paling tidak, nanti bisa semuanya sekolah, umum boleh, semuanya boleh sekolah, karena disini nanti kita akan memperbaiki dari segi kualitasnya,” jelasnya.

Pada momentum itu, Plt Gubernur juga turut menyerahkan langsung hadiah kepada para peserta yang menang tiga jenis perlombaan. Yakni lomba Menggambar, Mewarnai, dan Tahfidz Qur’an.

Usai menyerahkan hadiah, Andi Sudirman juga meninjau ruang kelas siswa dan fasilitas ruang tidur anak. Fasilitas dan ruang kelas itu, untuk yang masuk di Tempat Penitipan Anak (TPA) Insan Masagena. (cr/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button