MetroNews
Trending

ACT Tebar Kebahagian Lewat Aksi Safari Subuh di Makassar

Dari sedekah subuh, ACT Sulsel melalui Safari Subuh membagikan ratusan makanan siap saji untuk jemaah masjid dan para buruh lepas di Kota Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.IDSafari Subuh inisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) terus meluaskan manfaat. Lewat aksi ini, ratusan makanan siap santap gratis menyapa para jemaah usai melaksanakan salat subuh di Masjid Baiturrahman Panaikang, Jl. Urip Sumoharjo No. 2A Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar pada Sabtu 27 November 2021.

Kepala Cabang ACT Sulsel Maskur Muhammad mengatakan, hidangan makanan siap saji ini dari sedekah subuh. Mereka menyalurkan untuk berbagi manfaat dan kebahagiaan.

Bagi ACT, aksi ini, membawa kebahagian tersendiri. Karena turut merasakan nikmatnya berbagi di saat waktu subuh.

“Mereka yang berjamaah di masjid Baiturrahman ini sebagian merupakan para pekerja buruh lepas. Sesaat setelah melaksanakan shalat subuh langsung bergegas untuk mencari nafkah bagi keluarga,” ungkap Maskur, Rabu (1/12/2021).

Jemaah masjid itu pun, mengaku sangat menanti hadirnya Aksi Safari Subuh tersebut, kedepannya.

Ridwan pengurus masjid Baiturrahman mengaku turut senang atas kehadiran program ini di masjid-masjid.

“Tidak hanya berbagi makan, silaturahim juga menjadi hal utama dengan hadirnya program tersebut. Semoga ini bisa menjadi awal kerjasama kedepannya dari berbagai program lainnya,” jelas Ridwan.

Tidak hanya berbagi makan, kegiatan siraman rohani menjadi pembuka Aksi Safari Subuh. Sebelum menyantap makanan siap saji, kultum salah satu dari jemaah menjadi semangat pagi bagi para jemaah sebelum lepas kerja.

“Alhamdulillah sahabat dermawan, sedekah subuh telah menjadi penyemangat bagi mereka,” kata Maskur.

Kesempatan kali ini, ACT juga terus mengajak dermawan sekalian untuk andil dalam program ini.

Ia mengajak dermawan berbagi lewat sedekah subuh melalui https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/83101331134586/SedekahSubuh. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button