MetroNewsNusantara
Trending

Indira Jusuf Ismail Sebut Stunting dan TB Salah Satu Prioritas TP-PKK Kota Makassar

Sosialisasi Pedoman Penyelenggaraan Gerakan PKK

“Penurunan angka stunting menjadi salah satu prioritas dari TP PKK Kota Makassar, karena penurunan angka stunting sangat mempengaruhi kualitas generasi penerus bangsa.” Indira Jusuf Ismail.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Ketua Tim Penggerak PKK, Indira Jusuf Ismail dalam sosialisasi pedoman penyelenggaraan gerakan PKK, Indira Jusuf Ismail membahas tentang program percepatn penurunan angka stunting dan juga program bebas tuberkulosis.

“Penurunan angka stunting menjadi salah satu prioritas dari TP PKK Kota Makassar, karena penurunan angka stunting sangat mempengaruhi kualitas generasi penerus bangsa,” ujarnya, di Hotel Claro, Rabu (8/12/2021).

TP PKK Kota Makassar melakukan sejumlah kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Tentang hal-hal yang harus dilakukan agar kelahiran stunting dapat terhindarkan. Misalnya pendampingan bagi ibu hamil, serta bagi anak-anak yang telah terlahir stunting dengan pemberian makanan sehat secara teratur.

Selain permasalahan stunting, hal lain yang menjadi perhatian dari TP PKK Kota Makassar, yakni upaya membebaskan Makassar dari Tuberkulosis.

“Penderita tuberkulosis di kota Makassar cukup tinggi, dan ini sangat memprihatinkan. Untuk itu TP PKK Kota Makassar mengajak seluruh stakholder agar secara bersama memperhatikan hal tersebut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan sosalisasi tersebut, Ketua TP PKK Kota Makassar, juga memaparkan tentang perencanaan pencanangan lorong wisata di setiap kecamatan.

“Lorong wisata PKK bertujuan untuk menarik wisatawan. Di mana lorong tersebut mencakup 10 program pokok PKK dan program seni budaya,” lanjutnya.

Keberadaan Lorong Wisata PKK, diharapkan mampu memberi efek pada peningkatan pendapatan masyarakat, serta UMKM di setiap kecamatan.

Hadir dalam sosialisasi ini, Ketua TP PKK Kab/Kota Se Sulawesi Selatan, mempersentasekan pedoman penyelenggaraan Gerakan PKK di masing-masing Kab/Kota. Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina menyaksikan presentase tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button