NewsNusantara
Trending

Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto

Banjir di Jeneponto Tutup Ruas Jalan Trans Sulawesi

“Karena ruas jalan tersebut (Jalan Pahlawan) merupakan jalan nasional. Kita harap ada penambahan dimensi saluran karena ada yang sempit. Dengan harapan dapat mengurangi dampak banjir,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

JENEPONTO, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diketahui, banjir yang terjadi ini akibat hujan yang melanda sebagian wilayah Sulsel beberapa hari terakhir ini, termasuk di Jeneponto.

Didampingi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, mereka meninjau salah satu titik banjir di Jeneponto. Tepatnya di depan Pasar Karisa, Jalan Pahlawan, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Arus lalu lintas pun terhambat. Akibat luapan ke badan jalan.

“Kami bersama Bapak Bupati Jeneponto meninjau lokasi jalan tertutup oleh banjir di Kabupaten Jeneponto,” ujarnya.

Baca juga: Andi Sudirman Ajak Warga Sulsel Doakan Korban Erupsi Gunung Semeru

Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk membahas masalah banjir itu.

“Karena ruas jalan tersebut (Jalan Pahlawan) merupakan jalan nasional. Kita harap ada penambahan dimensi saluran karena ada yang sempit. Dengan harapan dapat mengurangi dampak banjir,” jelasnya.

Dalam upaya mengatasi masalah banjir, Andi Sudirman mengaku, pihaknya akan berfokus dalam melihat sistem drainase, pompa dan kondisi kanal.

Baca juga: Waspada La Nina, Andi Sudirman Minta BPBD Siaga

“Ini menjadi perhatian bersama dan kami harap bersinergi dalam upaya memastikan masalah genangan bisa diselesaikan. Meski bukan hal yang mudah, tetapi dengan semangat mencari solusi bersama, perlahan dapat kita atasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman baru saja melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Bantaeng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button