MetroNews
Trending

PPKM Level 3 Batal Selama Nataru 2021, Ini Kata Danny

Intruksi Mendagri RI

“Dari hasil arahan Kemendagri tadi. PPKM level 3 batal diadakan dan diminta untuk tidak melakukan penyekatan. Hanya saja ditekankan untuk lebih mewaspadai adanya pergerakan varian baru covid-19, yakni omicron,” ungkap Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — PPKM Level 3 yang dikabarkan akan diberlakukan saat perayaan natal dan tahun baru 2021 batal di gelar. Hal tersebut secara resmi diumumkan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia secara virtual pada Rabu (8/12/2021).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang turut mengikuti pengarahan tersebut bersama kepala daerah lainnya mengatakan pusat melarang adanya penyekatan.

“Dari hasil arahan Kemendagri tadi. PPKM level 3 batal diadakan dan diminta untuk tidak melakukan penyekatan. Hanya saja ditekankan untuk lebih mewaspadai adanya pergerakan varian baru covid-19, yakni omicron,” ungkap Danny.

Tambahkan pula, meski penyekatan dilarang pusat. Tapi bukan berarti masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan penuh euforia.

“Tetap akan di intensifkan pengawasan di masing-masing tempat termasuk Makassar. Kerumunan dilarang dan semua mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Selain penerapan prokes ketat, para kepala daerah juga di minta untuk memaksimalkan vaksinasi untuk menjaga imunitas warganya.

“Vaksinasi alhamdulillah Makassar sudah lewat 70% tapi saya optimis Desember 2021 ini bisa tembus di angka 80%. Jadi mohon agar tetap patuhi instruksi pemerintah demi keselamatan bersama,” tutup Danny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button