Di Tax Awards 2021, Danny Optimis Tingkatkan PAD Makassar Tahun 2022

 “Sebenarnya kota Makassar ini bisa lebih meningkat pendapatannya, jika terkelola dengan baik dan transparan. Olehnya itu di periode kedua saya memimpin Makassar perlahan akan saya benahi,” ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto .

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), optimis pendapatan kota dapat tercapai sebesar dua triliun rupiah. Hal tersebut lantang di tegaskannya saat membuka acara tax award 2021 di hotel Claro Makassar, Jalan Pettarani, Rabu (8/12/2021).

Wali Kota Danny menyebutkan beberapa sumber pendapatan daerah berasal dari PDAM, Parkir dan pasar. Mampu menggenjot pendapatan Makassar.

“Sebenarnya kota Makassar ini bisa lebih meningkat pendapatannya, jika terkelola dengan baik dan transparan. Olehnya itu di periode kedua saya memimpin Makassar perlahan akan saya benahi,” ujarnya.

Di acara tax award 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar. Danny Pomanto juga membeberkan akan menyediakan fasilitas CCTV pada beberapa ruang publik.

“Kita ingin ada keterbukaan informasi. Ke depan akan dipasang beberapa CCTV pada ruang publik, untuk melihat bagaimana kinerja para pengusaha juga dinas terkait. Ini dibutuhkan sebagai pertanggungjawaban pada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kaban Bapenda Makassar Firman Pagarra usai acara mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi wajib pajak yang patuh menjalankan kewajibannya.

“Tax award 2021 ini, diberikan bagi para pelaku wajib pajak yang patuh memenuhi kewajibannya. Ini juga menjadi stimulan bagi yang lainnya untuk turut membayar pajak agar dapat membantu pembangunan Makassar,” tegasnya.

Adapun wajib pajak daerah kota Makassar 2021 yang berhasil meraih penghargaan di antaranya:

1.Pajak parkir untuk kategori pembayaran pajak terbesar di raih PT Centrepark Citra Corpora (Mall Panakkukang) dan untuk kategori patuh dan taat membayar pajak di raih PT Securindo Packtama Indonesia (Panakkukang Square).

2.Pajak PBB untuk pembayaran pajak terbesar di raih PT GMTD (Tbk), kategori patuh dan taat membayar pajak di raih PT Telkom Indonesia dan Kalla Group.

3.Pajak Penerangan Jalan untuk kategori pembayaran pajak terbesar di raih PT PLN (Persero) UP3 Makassar Selatan dan kategori pembayaran pajak terbesar di raih PT PLN (Persero) UP3 Makassar Utara.

4.Pajak BPHTB untuk kategori pembayaran pajak terbesar di raih Fitra Noviyanti,SH.M.Kn dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Kasmaningsih Kasim SH.

5.Pajak reklame kategori pembayaran pajak terbesar di raih PT Duta Niaga Djumantara dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Taka advertising.

6.Pajak Burung Walet kategori pembayaran pajak terbesar di raih Herry Hamdja dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Lusiana Chananta.

7.Pajak Restoran untuk kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Ciputra Tallasa Joint Operation dan toko Adi Jaya. Sementara kategori pembayaran pajak terbesar di raih PT Rekso Nasional Food (McDonald’s).

8.Pajak Air Tanah kategori pembayaran pajak terbesar di raih RSUP DR Wahidin Sudirohusodo Makassar dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Ciputra Tallasa Joint Operation.

9.Pajak Hiburan kategori pembayaran pajak terbesar di raih Bioskop TSM XXI Makassar dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih Time Zone Lantai III.

10. Pajak Hotel untuk kategori pembayaran pajak terbesar di raih Hotel Claro&Convention dan kategori patuh dan taat membayar pajak di raih PT Graha Yasa Selaras (Hotel MercureMalassar Nexa). (*)

Exit mobile version