MetroNewsNusantara

Minimalkan Kebakaran, Wali Kota Danny Tambah Alat Damkar Lorong

Lorong sempit, rumah padat, kerap kali menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran menjinakkan api ketika terjadi kebakaran. Untuk itu, Wali Kota Danny menambah alat Pemadam Kebakaran (Damkar) Lorong yang ia namakan PK Rong.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadirkan alat Damkar lorong sebagai pencegahan dini kebakaran.

Pengadaan alat Damkar lorong itu, menyusul maraknya kebakaran yang penanganannya lambat akibat lokasi kejadian yang sempit.

Dengan adanya alat Damkar lorong untul mendukung PK Rong ini, Danny berharap mampu menjadi solusi percepatan penanganan musibah kebakaran yang menimpa masyarakat.

β€œAlat ini nantinya akan di gunakan warga baik di kota maupun pesisir untuk mempercepat penanganan kebakaran. Harus di pahami bersama 4 menit pertama saat kejadian itu sangat berharga untuk di lakukan upaya pertolongan,” ungkap Danny.

Sementara itu Plt. Kadis Pemadam Kebakaran Makassar Hasanuddin menuturkan alat Damkar lorong untuk PK Rong ini, sudah sedang berjalan. Ia, akan melakukan penambahkan di masing-masing kecamatan untuk mencegah secara dini kebakaran kecil menjadi besar.

β€œDi lorong itu kan biasanya akses jalan yang susah di tempuh armada. Dengan adanya PK Rong ini, setidaknya bisa menjadi pertolongan pertama sebelum unit armada lainnya di turunkan jika memang kondisinya di butuhkan,” jelas Hasanuddin. (ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button