EkonomiMetroNewsNusantara
Trending

Bupati Rembang Intip Cara Wali Kota Danny Tingkatkan PAD Makassar

Saat ini target PAD Makassar 1 trilyun, Bapenda target 1,1 persen terpenuhi untuk rasionalisasi, sedangkan tahun 2022 target PAD kita menjadi 1,6 trilyun.” Wali Kota Danny Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID  Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan kerja Bupati Rembang, Provinsi Jawa Tengah, di kediaman pribadinya, Jl. Amirullah, Senin (14/12/2021).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, ia memilih Kota Makassar sebagai daerah kunjungan kerjanya, karena memiliki karakteristika wilayah yang sama.

“Di sana pesisir, di sini juga pesisir dan sebagian ada tambang. Kemudian dari tata kelola pemerintahan, memang kami perlu menimba ilmu dari Makassar supaya kami bisa memajukan daerah kami,” katanya.

Menurutnya, banyak hal menarik yang ia bahas bersama Wali Kota Makassar. Di antaranya, bagaimana cara peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pembahasan kami cukup menarik Pak Danny banyak memberikan masukan buat kita. Tentang pajak daerah, saya ingin tindak lanjuti itu di Kabupaten Rembang,” ujar Abdul Hafidz yang datang bersama seluruh Forkopimda Kabupaten Rembang.

Sebelumnya, Wali Kota Danny mengatakan, pendapatan pajak asli harus bisa menopang penguatan sebuah daerah.

Danny mengisahkan, saat terjadi kekosongan pimpinan selama dua tahun, PAD kota Makassar mengalami kemerosotan. Namun, kembali bangkit saat dia memimpin kota Makassar untuk kedua kalinya.

“Saat ini target PAD Makassar 1 trilyun, Bapenda target 1,1 persen terpenuhi untuk rasionalisasi, sedangkan tahun 2022 target PAD kita menjadi 1,6 trilyun,” terangnya. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button