Bergerak Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Wali Kota Makassar Apresiasi DPC IWAPI Makassar

 Senang rasanya ada organisasi yang turut membantu Pemerintah Kota untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan seperti ini tentu akan mengurangi pengangguran dan tidak menutup kemungkinan malah membuka lapangan kerja baru.” Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Makassar menyambangi kediaman pribadi Wali Kota Makassar di Jl. Amirullah, Rabu (15/12/2021).

Kedatangannya bertemu langsung dengan Wali Kota Danny Pomanto dalam rangka silaturahim juga menyampaikan program kerjanya dalam membina masyarakat di beberapa kecamatan sebagai upaya peningkatan ekonomi di Makassar.

Ketua DPC IWAPI Makassar Dewi Talli mengatakan IWAPI Makassar berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam peningkatan taraf hidup masyarakat yang juga akan memicu peningkatan ekonomi di Makassar.

“Fokus kami di IWAPI Makassar adalah bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri bagi masyarakat akan kemampuan yang di milikinya. Selain itu, kami juga memberikan berbagai pelatihan agar masyarakat dapat melanjutkan hidupnya dengan mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan,” ujar Dewi.

Selain itu sowan yang berlangsung hangat juga di isi pembahasan terkait expo DPC IWAPI yang rencananya akan di gelar pada 21 Desember 2021 mendatang.

“Hasil dari binaan IWAPI Makassar dalam hal ini para pelaku UMKM akan kami tampilkan dalam expo mendatang. Ini bentuk apresiasi kami atas keinginan dan juga partisipasi masyarakat untuk selalu tumbuh dan senantiasa mengembangkan diri,” tambahnya.

Terkait IWAPI Expo, Herlina Amin Noor menambahkan, dalam ekspo nantinya juga akan menyasar anak didik jenjang SMK swasta. Ia berharap dapat menjadi stimulan untuk menjadikan mereka lebih bersemangat menggali potensi diri.

“Program kerja tahunan ini kami akan coba sasar ke pelajar dengan harapan anak SMK swasta di Makassar dapat menggali potensi dan berani bersaing dengan yang lainnya karena ada sekitar 35 tenant yang kami siapkan untuk menampilkan masing-masing kreativitas dan karya seni,” Lina.

Sementara itu mendengar penuturan tersebut, Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyambut baik dan mengapresiasi IWAPI dalam membantu membangun ekonomi Makassar.

“Senang rasanya ada organisasi yang turut membantu Pemerintah Kota untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan seperti ini tentu akan mengurangi pengangguran dan tidak menutup kemungkinan malah membuka lapangan kerja baru,” kata Danny.

Sinergitas antara Pemkot Makassar dan DPC IWAPI Makassar ini di harapkan dapat terus berkesinambungan agar dapat memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya membentengi diri dengan mengasah kemampuan serta percaya akan potensi yang di miliki. (hm/ar)

Exit mobile version