MetroNews
Trending

Fatmawati Hadiri Puncak Acara HUT DWP ke-22 Tingkat Kota Makassar

“Perempuan Indonesia saat ini merupakan perempuan yang berdaya saing global. Di mana DWP adalah salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap menjadi teladan bagi kaum wanita lainnya,” kata Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) saat ini adalah merupakan salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap untuk menjadi Role model bagi para wanita di Indonesia.

Hal itu diutarakan Fatmawati, saat memberikan sambutannya, pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke -22 tingkat Kota Makassar yang digelar, di Four Points by Sheraton Hotel, Kamis (16/12/2022).

“Perempuan Indonesia saat ini merupakan perempuan yang berdaya saing global. Di mana DWP adalah salah satu organisasi wanita di Indonesia yang siap menjadi teladan bagi kaum wanita lainnya,” kata Fatmawati.

Fatmawati berharap, sesuai dengan tema HUT DPW tahun ini yakni, “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”. DWP mampu membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis untuk mensejahterakan anggotanya.

“Tema HUT DPW tahun ini, kita harapkan bisa sejalan dengan visi misi DPW yang mampu mengembangkan SDM Dharma Wanita Persatuan, yang berkualitas dan berwawasan global serta menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis,” ujar Fatmawati.

Sebagai dewan penasehat DPW, Wawali Fatmawati menjelaskan bahwa, ada dua hal yang di fokuskan pada acara HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini.

“Yang pertama adalah meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku UMKM. Terkhusus bagi ibu-ibu Dharma Wanita terutama dalam mempertahankan usaha di masa pandemi covid-19 ini. Kedua, kami fokuskan dalam acara ini, adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap usaha untuk menjaga kesehatan mental,” jelasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana acara HUT yang juga ketua unit kerja DWP BPBD Makassar, Intan Hendra Hakamuddin menjelaskan, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dalam menyambut puncak acara HUT DWP ke- 22 ini.

Berbagai kegiatan menyambut puncak acara HUT DWP kami laksanakan diantaranya, senam bersama, anjangsana ke Panti Jompo, menggelar sosialisasi penurunan angka Stunting bekerjasama TP PKK kota Makassar di Puskesmas Barombong, juga pembinaan organisasi perempuan dalam membangun ketahanan perempuan Indonesia dalam bisnis UMKM,” ungkapnya.

Peringatan HUT DWP tahun ini, dihadiri ketua DWP Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Rejeki Abdul Hayat , ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan ketua DWP kota Makassar Andi Batari Toja Ansar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button