KesehatanNewsNusantara
Trending

Pemkab Gowa Imbau Masyarakat Waspadai Varian Baru Covid-19 Jenis Omicron

“Kita ketahui bahwa varian omicron sudah masuk di Indonesia. Tiga minggu lalu varian ini masih di Singapura, sekarang sudah ada di Indonesia, kita berharap penularan virus ini tidak sampai masuk ke wilayah kita.” Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni.

GOWA, NEWSURBAN.IDWakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meminta seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai penularan varian baru Covid-19 yaitu varian omicron.

Selain masyarakat, seluruh Aparat Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa juga diminta untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mengajak masyarakat mewaspadai penularan omicron ini.

Hal ini disampaikan Wabup Gowa saat bertindak sebagai pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jum’at (17/12).

“Kita ketahui bahwa varian omicron sudah masuk di Indonesia. Tiga minggu lalu varian ini masih di Singapura, sekarang sudah ada di Indonesia, kita berharap penularan virus ini tidak sampai masuk ke wilayah kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Forkopimda Gowa Keluarkan Surat Edaran Bersama, Masyarakat Wajib Vaksin Covid-19

Dirinya menyebutkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan terus mendukung vaksinasi Covid-19. Menurutnya ini salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Untuk mengantisipasi semua itu, tentu kita berharap protokol kesehatan tetap kita jaga dan tingkatkan vaksinasi,” harapnya.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa menyebutkan bahwa saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gowa sudah semakin menurun sedangkan cakupan vaksinasi Covid-19 sudah berada di angka 53 persen.

Baca Juga: Pemkab Gowa Dinilai Komitmen Dukung Penerapan Transaksi Digital

Ia berharap sesuai dengan target nasional, cakupan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Gowa bisa mencapai 70 persen di akhir Desember ini. Olehnya itu, dirinya juga meminta seluruh ASN Pemkab Gowa menyukseskan vaksinasi ini.

“Saya berharap bantuan kita semua untuk bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk bisa ikut dan melaksanakan vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Selain itu, pada Hari Kesadaran Nasional ini, dirinya juga berharap ASN Pemkab Gowa untuk menjaga jati diri sebagai aparat sipil negara untuk tetap mengedepankan loyalitas, disiplin serta bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan.

“Karena kedepan tantangan akan semakin kompleks, terkait keberadaan kita, sebagai abdi masyarakat, ASN dituntut menjadi pribadi yang kompeten dan profesional sesuai dengan ketentuan zaman,” terangnya. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button