MetroNewsNusantara
Trending

Aksi Kemanusiaan, MCC & PHI Bersama PMI Makassar Gelar Donor Darah

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh dan sesama.” Ketua MCC Arisanto Wijaya.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Program Donor Darah MCC Peduli oleh komunitas sepeda Makassar Cycling Club (MCC) kali ini menggandeng Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) dan PMI Kota Makassar.

Donor Darah di Mahony Hall 1 Claro Makassar Sabtu (18/12) berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 14.00 siang, menargetkan 150 kantong darah yang akan digunakan oleh PMI.

Penanggung Jawab Donor Darah, Tonny Abadi, mengakatakan, aksi kemanusiaan ini, merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan. Special kali ini, kata dia, karena disaksikan langsung oleh Ketua PMI kota Makassar Syamsu Rizal MI, sekaligus menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada peserta yang sudah Donor Darah sebanyak 10-25x.

“Donor darah kami buka untuk umum dan saya lihat banyak dari teman-teman Phinisi Hospitality Indonesia yang berpartisipasi. Ada juga tadi dari komunitas badminton yang juga ikut serta,” kata Tonny Abadi.

Senada, Ketua MCC Arisanto Wijaya mengatakan kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas bagi masyarakat

“Donor darah itu, selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan, lebih peduli terhadap kondisi tubuh,” ujarnya.

Di tempat yang sama, CEO Phinisi Hospitality Indonesia yang juga Humas MCC, Anggiat Sinaga mengatakan kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan pendonor sendiri.

Lanjut Anggiat, kegiatan ini, merupakan aksi sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Menurut dia, dengan mendonorkan darah, pendonor sudah ikut membantu membuat banyak harapan hidup untuk orang lain yang membutuhkan.

“Kami berharap MCC dan PHI selalu bisa hadir untuk memberi kontribusi bagi masyarakat melalui program-program CSR seperti Donor Darah kali ini,” tutup Anggiat. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button