EkonomiNasionalNews
Trending

CEO First Resources Orang Kaya Termuda RI Berharta Rp261 Triliun

CEO First Resources tercatat sebagai orang kaya termuda di Indonesia. Usianya baru 45 tahun, namun harta kekayaannya mencapai Rp261 triliun.

JAKARTA, NEWSURBAN.IDPekan ini, Forbes menguak sosok orang-orang paling tajir di Indonesia. Salah satunya, adalah Ciliandra Fangiono.

Ciliandra Fangiono menjadi sosok termuda dalam daftar orang terkaya Indonesia di 2021 versi Forbes. Usianya 45 tahun dan memiliki total kekayaan US$ 1,83 miliar atau sekitar Rp 26,1 triliun (Rp 14.300/US$).

Pengusaha yang bertengger di urutan ke-24 itu merupakan CEO dari First Resources. Perusahaannya berada di Singapura dengan bisnis utama kelapa sawit.

First Resources memiliki puluhan pabrik pengolahan sawit yang banyak tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Berdiri tahun 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007.

Kepemilikan saham terbesar pada perusahaan tersebut adalah keluarganya sendiri. Ia merupakan generasi kedua yang mewarisi bisnis dari sosok ayahnya Martias, yang memulai usaha dua dekade silam.

Forbes merilis, Ciliandra sebelumnya adalah lulusan ekonomi dari Universitas Cambridge. Namanya tercatat sebagai Senior Scholar di bidang Ekonomi dan pernah dianugerahi Price Waterhouse Book di kampus berkelas di AS itu.

Ia juga pernah bekerja di Merrill Lynch’s, Singapura. (bs/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button