MetroNewsNusantara
Trending

Gerak Cepat, Plt Gubernur Sulsel Cairkan Bantuan Rp8 Miliar Untuk Pemulihan Gempa Selayar

“Alhamdulillah, Jum’at (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp8 miliar untuk pananganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar.” Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan keuangan tahun anggaran 2021 ini untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar senilai Rp 8 miliar.

Andi Sudirman menegaskan, bantuan itu untuk penanganan kedaruratan bencana yang melanda Selayar.

“Alhamdulillah, Jum’at (17/12/2021) kemarin, kami sudah cairkan bantuan keuangan senilai Rp 8 Miliar untuk pananganan kedaruratan bencana gempa 7,4 magnitudo yang terdampak di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujarnya, Sabtu (18/12/2021).

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sesuai peruntukannya untuk kedaruratan dampak bencana Selayar.

“Utamanya untuk upaya pemulihan dan kedaruratan kepada korban terdampak gempa. Serta kita harap Pemda Selayar dapat melakukan sistem penganggaran yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan akuntabel,” pintanya.

Diketahui, gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak hingga di Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/12/2021) dengan berkekuatan 7,4 magnitudo. Akibatnya, ratusan rumah rusak, rumah ibadah, sekolah dan infrastruktur lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ada empat kecamatan yang terdampak atas gempa tersebut yakni, Kecamatan Takabonerate, Kecamatan Pasilambena, Kecamatan Pasimarannu, dan Kecamatan Passimasunggu. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button