MetroNewsParlemen
Trending

Mesakh Raymond Harap Pemuda Jadi Generasi Mandiri dalam Berwirausaha

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel D’Maleo, Jl Pelita Raya, Sabtu (18/12/2021).

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, Perda ini memberi ruang untuk mengaktualisasikan diri bagi para pemuda. Di mana pemuda seharusnya memberikan fasilitas agar bisa berdaya.

Selain itu, pemuda juga akan memegang estafet kepemimpinan, karena itu perlu untuk mempersiapkan di seluruh leading untuk menciptakan calon pemimpin. Serta menjadi pemuda yang mandiri dengan terjun ke dunia wirausaha.

“Intinya perda ini hadir untuk mengaktualisasikan diri pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif,” ucap Mesakh.

Baca juga: Fatma Wahyudin Ajak Warga Ikut Melestarikan Cagar Budaya

Salah satu pembicara, Dahyal mengatakan setiap tahunnya Makassar memberikan pelatihan kepemimpinan dan kewirausahaan bagi para pemuda.

Kata dia, selain menjadi agent of change Pemuda juga sekaligus sebagai agent of development atau agen pembangunan penerus bangsa. Masa depan bangsa menentukan oleh para generasi muda, karena generasi muda adalah ujung tombak kemajuan dan pembangunan bangsa.

Pemuda saat ini, sambung Dahyal, di namakan generasi milenial. Generasi ini memiliki karakter tersendiri, yakni dekat dengan teknologi.

Baca juga: Budi Hastuti Ajak Warga Lestarikan Cagar Budaya

Harapannya, dengan karakter yang di miliki pemuda tersebut bisa menumbuhkan jiwa kreativitasnya, serta aktif untuk melakukan perubahan, baik dirinya, lingkungan dan bangsa.

“Generasi milenial jadi tonggak, jadi pilar yang kuat. Karena pemuda ukurannya ada dua, yang pertama identik dengan kekuatan, dan kedua punya ketajaman berpikir,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button