TNI AL Kerahkan Kapal Perang Distribusi Bantuan Korban Gempa di Pulau Terluar Selayar

Dua Kapal Perang Kirim Bantuan Logistik dan Relawan

Komandan KAL Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi, menjelaskan bantuan logistik tersebut berasal Kemensos dan BPBD Kabupaten Selayar. Selanjutnya, TNI AL dalam hal ini Lantamal VI selalu siap mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

SELAYAR, NEWSURBAN.ID β€” Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) kembali memberangkatkan satu Kapal Perang yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64 untuk mempercepat pengiriman bantuan kebutuhan pokok masyarakat terdampak gempa bumi ke Pulau Selayar.

KAL Mamuju II-6-64 Lantamal VI akan mengangkut bantuan logistik ke Pulau Kalaotoa pulau terluar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Keberadaan KAL Mamuju II-6-64 tersebut untuk memperkuat dukungan penyaluran bantuan logistik.

Sebelumnya, satu KAL Lantamal VI yang sudah tiba lebih awal yaitu KAL Suluh Pari II-6-60 sudah berada di Selayar terlebih dahulu melaksanakan pengangkutan logistik di pulau-pulau dan SAR terbatas.

Komandan KAL Mamuju II-6-64 Mayor Laut (P) Supriadi di Selayar, mengatakan KAL Mamuju unsur Satrol Lantamal VI Makassar, melaksanakan perintah dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) melalui Komandan Lantamal VI untuk mendistribusikan logistik bantuan kepada korban gempa pada tanggal 14 Desember 2021 di Pulau Kalaotoa.

Adapun logistik bantuan tersebut meliputi makanan cepat saji, air minum mineral, beras, perlengkapan dapur, pakaian anak-anak dan bayi serta tenda ujar dan KAL Mamuju.

Lebih lanjut, Mayor Laut Supriadi menjelaskan bantuan logistik tersebut berasal Kemensos dan BPBD Kabupaten Selayar. Selanjutnya, TNI AL dalam hal ini Lantamal VI selalu siap mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

β€œHari ini kita berangkatkan KAL Mamuju dengan membawa logistik bantuan dan relawan dari pelabuhan Benteng menuju pulau Kalaotoa yang jaraknya kurang lebih 120 mil dari pulau Selayar ,” ujarnya, Sabtu (18/12/2021)

Selain mengakut bantuan logistik, KAL Mamuju juga membawa personel Kodim 1415 Selayar dan relawan dari BPBD Selayar. (*)

↑
Exit mobile version