Pemkab Gowa Gandeng AMCF Bangun Rumah Duafa untuk Warga Pattallassang

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya terlebih di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mengajak Asia Muslim Charity Foundation (ACMF) untuk membangun rumah duafa di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, dalam membangun suatu daerah sangat di butuhkan kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak yang ada. Agar bisa bersama-sama mensejahterakan masyarakat.

“Memang dalam membangun sebuah daerah dibutuhkan kerjasama dari semua pihak yang ada. Hari ini kolaborasi itu terbukti dengan hadirnya AMCF di Kabupaten Gowa membangun rumah duafa untuk Bapak Saing Dg Kulle dan diresmikan hari ini,” ungkapnya di sela-sela peresmian, Selasa (21/12).

Baca juga: Bupati Adnan Dorong Perbaikan 1.000 HPK untuk Tekan Stunting

Kemampuan daerah, kata Adnan di tengah pandemi Covid-19 ini mengalami penurunan. Sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat, pihaknya menyampaikan terimakasih dan rasa bangga setinggi-tingginya kepada AMCF.

“Semoga kedepannya semakin banyak lagi rumah-rumah kaum duafa yang di bantu di Kabupaten Gowa ini. Semakin meningkatkan kerjasama kita di masa yang akan datang, agar kita betul-betul mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Gowa,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina Yayasan AMCF, Ali Bakri mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Gowa telah membangun 5 (lima) rumah duafa di Kabupaten Gowa, salah satunya di Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang ini.

Baca juga: Priska Adnan Dorong Peningkatan Kemampuan Public Speaking Pengurus PKK Kabupaten Gowa

“Rumah duafa ini untuk Saing Dg Kulle yang merupakan masyarakat Desa Timbuseng. Pada saat kita menemukan beliau dengan melihat kondisi rumahnya yang tidak layak bertahun-tahun ditambah jumlah keluarga yang cukup banyak sehingga kami tergerak untuk memberikan rumah ini,” katanya.

Dirinya melanjutkan, pembangunan ini tidak lepas berkat kerjasama dengan Pemkab Gowa sesuai dengan visi misinya yaitu untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Olehnya ia berharap, dengan adanya pemberian rumah ini dan juga program lainnya seperti pemberian sembako dan distribusi air bersih bisa dilakukan secara berkelanjutan.

Baca juga: Bupati Adnan: Permandian Jenetallasa Mampu Serap Tenaga Kerja Ditengah Pandemi

“Alhamdulillah, kami sudah membangun lima unit di Kabupaten Gowa. Insya Allah, kita akan terus mengembangkan dengan menambah unit dengan kerja sama yang baik bersama Pemkab Gowa dan ada program lain yang bisa kita laksanakan di antaranya program operasi katarak yang di respon dengan baik oleh Pak Bupati dan Pak Wabup,” jelasnya.

Pada peresmian ini, Bupati Adnan didampingi sejumlah Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa terkait dan turut dihadiri Camat Pattallassang, Baharuddin dan unsur tripika Kecamatan Pattallassang. (NH/*)

Exit mobile version