KesehatanNasionalNewsSulsel
Trending

Pemprov Sulsel Siapkan Doorprize Mobil untuk Warga yang Divaksin

Pemprov Sulsel Kejar Target 70 Persen

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) hingga 20 Desember 2021 capaian vaksinasi di Sulsel untuk dosis pertama telah mencapai 60,55 persen atau sebanyak 4.273.651 orang dari target 7.058.141 sasaran.

Adapun hingga akhir Desember 2021 Pemprov Sulsel menargetkan warga yang sudah di vaksin sebanyak 70 persen.

Untuk itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengerahkan berbagai unsur pendukung agar sasaran ini dapat tercapai dan ia juga terjun langsung memantau di daerah, terutama yang masih rendah capaian vaksinnya.

“Alhamdulillah kita Sulsel sudah 60,55 persen. Kita masih ada waktu ke depan sekitar 10 hari sampai tanggal 31 Desember 2021. Paling tidak kita target 70 persen di akhir tahun,” kata Andi Sudirman Sulaiman usai melakukan peninjauan vaksinasi di Lapangan Citra Mas Alun-alun Kota Pangkep, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca juga: Plt Gubernur Sulsel Minta Kepsek MA Sesulsel Kebut Vaksinasi

Adapun capaian vaksinasi di Pangkep 52,69 persen. Angka ini menempatkan Pangkep posisi ke-7 terendah capaian vaksinnya.

Andi Sudirman menyampaikan, percepatan vaksinasi di Sulsel dilakukan dengan menambah tenaga kesehatan dari Pemprov dan juga kampus-kampus. Harapannya, pada akhirnya kita mengirimkan lebih banyak nakes untuk akselarasi.

“Kemarin kita tambah nakes dari Provinsi bersama kampus-kampus, itu sekitar 200 orang dan kita menunggu hari ini akan dikirim lagi dari Unismuh dan UIN,” sebutnya.

Upaya menurunkan nakes dari Provinsi ke daerah untuk membantu di nilai efektif dan membantu meningkatkan jumlah capaian vaksinasi.

Baca juga: Omicron Masuk Indonesia, Plt Gubernur Sulsel: Yang Belum Divaksin, Ayo Segera Vaksin

“Saya rasa juga semangat teman-teman bupati semangat mengenjot vaksin. Karena ini permintaan Bapak Presiden, yakin saya (target 70 persen) Insya Allah, doakan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, salah satu cara dilakukan pemerintah untuk menarik minat warga agar mau divaksin. Salah satunya adalah menyiapkan doorprize. Ada banyak ratusan hadiah yang disiapkan untuk warga Sulsel yang mau di vaksin.

Hadiahnya yang disiapkan 1 unit mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 HP dan direncanakan hadiah akan diundi Presiden Jokowi yang diagendakan datang dalam waktu dekat. Hadiah hanya berlaku bagi warga yang divaksin mulai tanggal 21 sampai 28 Desember 2021.

Salah seorang warga yang di vaksin Muhammad Imran, warga Pangkep ini menceritakan, awalnya enggan di vaksin. Namun kemudian bersedia karena adanya ajakan.

Baca juga: Pantau Vaksinasi di Takalar, Plt Gubernur Sulsel Senang Lihat Antusiasme Masyarakat

Ia semula khawatir akan ada efek yang tidak diinginkan setelah di vaksin seperti yang sering diceritakan kepada dirinya, setelah di vaksin ia mengaku tak merasakan apa-apa.

“Awalnya saya takut disuntik vaksin karena orang bilang macam-macamlah, tapi istri terus membujuk saya untuk segera di vaksinasi,” kata Imran yang berhasil mendapatkan hadiah doorprize yaitu kulkas di acara tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button