MetroNews
Trending

Peringatan Hari Ibu, Fatmawati Rusdi Berbagi Kebahagiaan dengan Lansia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi rumah berdaya kelompok perempuan Fatimah Azzahra, Jalan Barukang III, Kecamatan Ujung tanah Kota Makassar, Selasa (21/12/21).

Kunjungannya, dalam rangka berbagi kebahagiaan bersama 150 orang. Hal ini dilakukan mengingat besok tanggal 22 Desember adalah peringatan hari ibu.

Fatma pun membagikan sejumlah paket bantuan kebutuhan pokok lansia. Ia juga mencicipi makanan tradisional hasil olahan langsung para lansia tersebut.

“Saya mengapresiasi para lansia dan para pengurusnya. Di hari ibu ini kita berikan penghargaan kepada perempuan-perempuan yang melahirkan generasi bangsa yang hebat. Meskipun, hujan tapi tak menyurutkan langkah kaki saya berbagi kebahagiaan bersama para lansia ini,” ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Disiplin Pegawai, Wawali Fatma Minta Perbaiki Etos Kerja

Lebih lanjut, Wawali juga menyampaikan bahwa di era modern ini peran ibu tidak hanya terbatas pada urusan domestik rumah tangga saja. Namun dengan seiring perkembangan jaman seorang ibu juga sangat berperan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan suatu bangsa.

Fatma pun mengapresiasi pemberdayaan rumah kelompok Fatimah Azzahra. Menurutnya, tak mudah memulai berdikari pemberdayaan perempuan utamanya lansia.

Kelompok Fatimah Azzahra adalah bukti nyata bagaimana peran perempuan membangun bangsa dari bawah perlu menjadi perhatian bagi pemerintah agar mendukung kehadirannya ditengah masyarakat.

Baca juga: Pantau Jumat Bersih Kecamatan Mariso, Wawali Fatma Ajak Warga Peduli Lingkungan

“Saya lihat ada juga UMKM-nya jadi para lansia buat bakso, ikan frozen, abon dan segala jenis kuliner. Dia jual dan itulah bukti nyata perempuan mampu menggerakkan ekonomi suatu kota. Karenanya makna hari ibu itu bagaimana kita bisa menghargai ibu dan perempuan- perempuan di Indonesia,” sebutnya.

Fatma pun berharap peran-peran perempuan di masa kini dan akan datang tidak terbatas. Serta  dapat memberikan kontribusi-kontribusi positif untuk membangun untuk masa depan di kotanya masing-masing.

Pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar, Ketua TP PKK Kecamatan Ujung tanah dan Ibu-ibu Forkopimda Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button