KesehatanMetroNews
Trending

Rakor Bersama OPD, Danny Target 100 Persen Vaksinasi di Makassar

Sehari Ditargetkan 500 Warga Makassar Divaksin

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi melakukan Rapat Koordinasi (Rakor), di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Rabu (22/12/21).

Rakor ini membahas agar vaksinasi di Kota Makassar sukses 100 persen. Mengingat varian baru dari virus Covid-19 sudah masuk di Indonesia.

Adapun strategi yang diperintahkan Danny yakni agar semua ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Makassar membawa masyarakat yang belum vaksin minimal 1 ASN/Non ASN untuk 6 orang masyarakat yang belum vaksin. Baik itu vaksin pertama maupun kedua.

Baca juga: Kebut Vaksinasi, Pemprov Sulsel Bagi-bagi Hadiah

β€œKarena ada varian baru makanya kita harus perkuat di vaksin. Biar kita terhindar minimal herd immunity kita di Kota Makassar terbentuk sempurna. Ini perintah, untuk menjaga masyarakat dari kefatalan akibat virus covid 19 varian baru,” ujarnya.

Danny pun memastikan ketersediaan vaksin di 47 puskesmas di Kota Makassar. β€œSaya akan menggunakan puskesmas dan kontainer makassar recover untuk melakukan vaksin. Ketersediaan vaksin cukup mengcover 22 ribu masyarakat. Di mana tiap harinya harus tervaksin 500-an warga,” ungkapnya.

Baca juga: “Yuk Ikuti Gebyar Kebut Vaksinasi Covid-19 Sulsel” Dapatkan Hadiah Mobil, Motor, Sepeda dan Ponsel!

Warga yang mengikuti vaksin, kata Danny akan mendapatkan kupon undian begitupun bagi yang membawa peserta untuk vaksin.

β€œ5 hari ini kita akan genjot dan selesaikan minimal bisa sampai 90 persen dulu tercover. Kita akan undi juga kupon undiannya dengan hadiah yang menarik pada tanggal 28 Desember 2021,” pungkasnya.

Ia pun berharap gebrakannya ini mampu memastikan warganya sudah terlindungi dengan vaksin agar Kota Makassar bisa memutus rantai penularan covid 19 varian baru. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button